Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Dari masa ke masa, teknologi terus dikembangkan guna menciptakan kehidupan yang memberikan semakin banyak kemudahan. Dari upaya pengembangan tersebut, kini masyarakat memiliki banyak pilihan untuk hal yang mereka inginkan atau butuhkan.

Salah satu contohnya yaitu provider seluler. Kepopuleran smartphone yang kini bisa digunakan untuk mengakses internet kapan dan dimana saja, menjadi salah satu alasan mengapa ada banyak provider seluler di Indonesia.

Salah satu operator seluler yang setia menemani masyarakat Indonesia sejak penggunaan ponsel mulai dikenal luas yakni Telkomsel. Selain menyediakan layanan untuk melakukan panggilan suara dan juga mengirim pesan singkat, kini Telkomsel telah menambah layanannya untuk memenuhi kebutuhan internet pada masyarakat di era digital ini. Dimulai dari layanan isi pulsa online sampai dengan berbagai paket data internet yang beragam.

Pastinya, dari waktu ke waktu, Telkomsel selalu melakukan upaya perbaikan pada layanannya, sehingga tidak heran jika operator tersebut tetap digemari meski saat ini tengah bersaing dengan provider lainnya.

Untuk bisa bersaing dengan operator lainnya, tentu Telkomsel memiliki sederet keunggulan yang mampu menarik minat masyarakat. Namun, sama seperti operator seluler lainnya, sebagus apapun penawaran yang diberikan, pasti ada satu atau beberapa hal yang menjadi titik kelemahannya.

Bagi Anda yang ingin lebih mengenal Telkomsel atau ingin mencoba menggunakannya, cek dan beli pulsa Telkomsel Anda terlebih dahulu dan simak ulasan mengenai keunggulan serta kekurangan dari provider seluler tersebut sebagai bahan pertimbangan.

Jaringannya yang Luas

Berperan dalam memudahkan kegiatan komunikasi sejak handphone baru diperkenalkan secara luas pada masyarakat Indonesia, tentunya Telkomsel menjadi salah satu operator yang telah beroperasi dalam kurun waktu yang lama. Jelasnya, banyak masyarakat yang sudah mengenal provider tersebut.

Nah, karena telah lama berperan dalam dunia komunikasi, jaringan Telkomsel tentunya cukup merata, karena seiring berjalannya waktu upaya perluasan jangkauan wilayahnya terus dilakukan. Bahkan, untuk program internet 4G, dengan frekuensi 900 MHz dan daya pancar yang luas, kegiatan internetan pun bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. 

Bagi pengguna operator seluler tersebut, berada di kawasan yang jauh dari pusat kota pun tidak akan jadi masalah untuk berkomunikasi, karena jangkauan jaringannya yang luas dan bisa dikatakan merata. Walaupun mungkin beberapa wilayah masih berada di luar jangkauan, Telkomsel memiliki program Merah Putih yang merupakan baktinya pada Indonesia.

Program tersebut bertujuan untuk terus melakukan pemerataan jaringannya hingga ke wilayah Indonesia yang terpencil sekalipun, agar seluruh lapisan masyarakat mendapat kesempatan untuk menikmati mudahnya berkomunikasi, pastinya dengan menggunakan operator seluler tersebut. 

Kecepatannya Perlu Diacungi Jempol

Semua orang tentunya ingin menikmati internet dengan kecepatan yang memuaskan. Pasalnya, saat menggunakan paket data internet yang tidak begitu cepat, seringkali perasaan kesal menjadi tidak terbendung karena proses memuat yang lama.

Apalagi, jika saat itu tengah membutuhkan internet karena dihadapkan pada situasi yang benar-benar penting, kondisi yang demikian tentu membuat panik. Namun, dengan layanan Telkomsel 4G LTE, masalah internet yang lemot sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi, karena kecepatannya mencapai 36 Mbps.

Jika digunakan untuk melakukan pengunduhan, Telkomsel juga lebih unggul dibanding provider lainnya. Dengan kecepatan mencapai 10,64 Mbps, proses download pun tak akan memakan waktu yang lama. 

Nah, dengan kecepatan yang cukup tinggi dan dikombinasikan dengan jaringan yang merata, maka kegiatan yang dilakukan dengan internet pun pastinya bisa berjalan dengan lancar, bukan?

Paket bundling smartphone

Telkomsel telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan ponsel pintar, guna meningkatkan layanannya agar masyarakat bisa mendapatkan keuntungan lebih.

Beberapa brand smartphone seperti Samsung, Lenovo, dan juga LG adalah rekan kerjasama Telkomsel, dimana hasil dari asosiasi tersebut yakni hadirnya penawaran yang bisa menarik banyak konsumen.

Sebut saja beberapa seperti bonus kuota, cashback, serta bonus untuk mengakses streaming film. Pastinya, penawaran tersebut seperti simbiosis mutualisme, dimana pihak Telkomsel maupun penggunanya bisa sama-sama mendapatkan keuntungan. 

Di balik berbagai penawaran menarik dan kualitas layanannya, satu hal yang mungkin menjadi kelemahan dari Telkomsel tersebut yakni harga layanannya yang lebih mahal dibandingkan dengan operator lain. Jadi, tentu tidak mengherankan jika Telkomsel identik dengan kartu seluler yang digunakan oleh orang-orang dengan kondisi finansial di atas rata-rata.

Meskipun tidak semua orang beranggapan demikian khususnya mereka yang berasal dari kalangan menengah ke atas, mahalnya layanan bisa menjadi salah satu faktor alasan masyarakat lebih memilih operator lain meski kualitas layanannya masih di bawah Telkomsel. Padahal, jika bicara kualitas, Telkomsel lebih unggul karena memang memberikan pelayanan yang terbaik.

Namun, bukan berarti semua masyarakat di luar golongan tersebut tidak cocok untuk menggunakan Telkomsel. Apabila yang diutamakan dari provider seluler adalah kualitasnya, memilih Telkomsel tentu tidak akan jadi masalah. 

Apalagi Telkomsel telah lama berkiprah dalam dunia komunikasi. Telkomsel selalu berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanannya. Di samping itu, dengan perluasan jangkauan jaringan melalui program Merah Putih, rasanya Telkomsel sudah berusaha dengan sangat baik untuk menyediakan kemudahan dalam berkomunikasi maupun mengakses internet.

Walau harga layanannya lumayan lebih mahal ketimbang operator seluler lain, fasilitas yang didapat sesuai dengan yang harus dibayarkan. Pernah mendengar ungkapan “ada harga ada rupa”? Seperti itulah kira-kira.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -