3 Pemain yang Minta Dijual Jelang Awal Musim

3 Pemain yang Minta Dijual Jelang Awal Musim

Jakarta, CNN Indonesia — Bursa transfer menghadirkan sejumlah isu panas, salah satunya adalah tren sejumlah pemain yang meminta dijual, seperti Neymar, Paul Pogba, dan Laurent Koscielny.

Keinginan seorang pemain untuk hengkang terkadang tak menemui jalan mulus. Ada sejumlah klub yang tak ingin sang pemain hengkang, ada pula pemain tersebut tak bisa hengkang lantaran tawaran yang datang belum memenuhi harapan klub.

Berikut tiga pemain yang minta dijual jelang awal musim kompetisi:

1. Paul Pogba

Pemain asal Prancis, Paul Pogba telah lama mengungkapkan keinginannya untuk mencari tantangan baru di luar Manchester United. Beberapa klub juga disebut menujukkan ketertarikan kepada Pogba, seperti Real Madrid, Juventus.

Namun, hingga kini belum ada klub yang memberikan tawaran resmi kepada Manchester United buat gelandang 26 tahun tersebut. Pogba pun terkesan mencari gara-gara usai absen pada latihan perdana pramusim Manchester United di Carrington Senin (1/7).

Namun pada akhirnya Pogba ikut dalam tur pramusim Manchester United ke Australia.




Paul Pogba belum mendapatkan klub peminat. (Reuters/Carl Recine)

2. Laurent Koscielny

Pemain kedua yang merongrong minta dijual yakni bek Arsenal, Laurent Koscielny. Koscielny bergabung dengan Arsenal sejak musim 2010/2011.

Lewat penampilannya yang terus berkembang selama sembilan tahun di Arsenal, ia tampil di 255 pertandingan dan mencetak 22 gol. Jelang musim baru kompetisi Eropa, Arsenal mengkonfirmasi Koscielny telah menolak untuk ikut di tur pramusim ke Amerika Serikat.

Kontrak Koscielny di Arsenal masih tersisa satu tahun. Penolakan ikuti tur pramusim dianggap menjadi salah satu cara Koscielny supaya dilepas Arsenal, meski The Gunners masih menolak untuk mewujudkan keinginan tersebut.




3 Pemain yang Minta Dijual Jelang Awal Musim Laurent Koscielny tak ikut tur pramusim Arsenal. (REUTERS/Juan Medina)

3. Neymar

Desas desus hengkangnya Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) ramai dibicarakan belakangan. Neymar pindah dari Barcelona ke PSG pada 2017 dengan nilai transfer fantastis mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp3,6 triliun.

Keputusan pindah Neymar disebut lantaran ia ingin keluar dari bayang-bayang Messi yang menjadi sosok bintang buat Barcelona. Namun, selama di PSG, Neymar dua kali mengalami cedera penting yang membuatnya tidak bisa tampil.

Neymar juga absen pada latihan pramusim perdana Barcelona. Ia pun kehilangan mendapatkan bonus senilai 375 ribu euro atau sekitar Rp5 miliar karena tidak hadir di latihan perdana tersebut.




3 Pemain yang Minta Dijual Jelang Awal Musim

Hal ini semakin membuat situasi Neymar menjadi kian pelik. Situasi Neymar di PSG saat ini terbilang pelik. Neymar ingin hengkang dari Paris dan berharap bisa kembali ke Barcelona. Namun PSG tidak akan begitu saja melepas Neymar tanpa mendapat harga tinggi. (TTF/ptr)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Related Posts