4 Fakta Kevin/Marcus vs Endo/Yuta di BWF World Tour Finals

4 Fakta Kevin/Marcus vs Endo/Yuta di BWF World Tour Finals

Jakarta, CNN Indonesia — Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di semifinal BWF World Tour Finals. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Kevin/Marcus kembali berjumpa Endo/Watanabe di semifinal BWF World Tour Finals. Kedua ganda ini berasal dari grup yang sama, grup A pada babak penyisihan. Endo/Watanabe lolos sebagai juara grup sedangkan Minions berhak atas status runner up grup.

Dalam pengundian yang dilakukan, Minions kembali berjumpa dengan Endo/Watanabe di babak semifinal. Berikut fakta menarik yang tersaji:

– Kevin/Marcus belum pernah mengalahkan Endo/Watanabe di tahun ini. Secara keseluruhan, Kevin/Marcus tertinggal 2-4 dalam rekor pertemuan melawan Endo/Watanabe.
[Gambas:Video CNN]
– Dalam tiga duel terakhir, Kevin/Marcus selalu kalah lewat rubber game. Kekalahan terakhir Kevin/Marcus terjadi di babak penyisihan BWF World Tour Finals saat mereka tumbang 11-21, 21-14,11-21.

– Meski menang dalam duel-duel lawan Kevin/Marcus, Endo/Watanabe tidak mampu meraih gelar bergengsi di BWF World Tour dari level Super 500 ke atas. Gelar yang didapat Endo/Watanabe tahun ini adalah German Open Super 300. Satu gelar lain yang didapat Endo/Watanabe adalah Kejuaraan Asia dengan mengalahkan Kevin/Marcus di babak final.

– Sebaliknya, Kevin/Marcus tetap dominan dalam perburuan gelar di BWF World Tour meski kalah dari Endo/Watanabe. Kevin/Marcus sukses merebut delapan gelar musim ini, termasuk dua gelar Super 1000 yaitu Indonesia Open dan China Open. (ptr/jun)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Related Posts