Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-22 2019. Berikut fakta menarik di balik keberhasilan tersebut.

Timnas Indonesia U-22 maju ke babak empat besar usai menang 2-0 atas tuan rumah Kamboja. Dua gol kemenangan skuat arahan Indra Sjafri dipersembahkan oleh Marinus Wanewar.

Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia meraih lima poin dan berhak duduk di posisi kedua, mengungguli Malaysia yang hanya mencatat empat poin di posisi ketiga.

Berikut lima fakta menarik usai Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal:

1. Timnas Indonesia u-22 mencetak lima gol sepanjang babak penyisihan. Hal itu membuat Timnas Indonesia jadi tim tersubur kedua setelah Vietnam yang mencetak enam gol dari tiga laga babak penyisihan.

2. Marinus Wanewar jadi pencetak gol terbanyak sementara turnamen Piala AFF U-22 dengan catatan tiga gol, sama halnya dengan pemain Vietnam, Tran Danh Trung.




Timnas Indonesia U-22 tak terkalahkan di babak penyisihan.Timnas Indonesia U-22 tak terkalahkan di babak penyisihan. (Dok. PSSI)

3. Timnas Indonesia U-22 yang jadi runner up grup B akan menghadapi Vietnam yang jadi juara grup A di babak semifinal. Sementara itu Thailand yang jadi runner up grup A bakal berduel lawan Kamboja yang jadi juara grup B.

4. Dalam lima gol yang dicetak Timnas Indonesia U-22 selama babak penyisihan, Marinus Wanewar dan kawan-kawan mencetak dua gol di babak pertama dan tiga gol di babak kedua.

5. Sementara itu Vietnam lebih sering mencetak gol di babak kedua. Dari enam gol yang dicetak Vietnam, lima gol di antaranya tercipta di babak kedua. (ptr)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -