Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Persebaya Surabaya berhasil melangkah ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Kepastian itu didapat tim Bajul Ijo setelah mengalahkan Madura United 4-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2).

Skuat asuhan Aji Santoso keluar sebagai pemenang berkat gol-gol yang dicetak Makan Konate (dua gol), David Da Silva, dan Arif Satria. Empat gol Persebaya hanya dibalas dua gol Madura United yang dijaringkan Beto Goncalves dan Haris Tuharea.

Hasil ini membuat Persebaya mengamankan satu tiket dari Grup A ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Sementara satu tiket lainnya akan diperebutkan Bhayangkara FC dan Madura United.

Berikut enam fakta menarik usai laga Madura United vs Persebaya Surabaya yang dirangkum CNNIndonesia.com dari berbagai sumber:




David Da Silva mencetak satu gol saat Persebaya Surabaya mengalahkan Madura United. (ANTARA FOTO/Moch Asim/ama.)



1. Makan Konate sejauh ini jadi satu-satunya pemain Persebaya yang bisa mencetak dua gol dalam satu laga di Piala Gubernur Jatim.

2. Persebaya jadi tim kedua setelah Persija yang bisa mencetak empat gol dalam satu laga. Persija mengukir catatan tersebut saat menang 4-1 atas Persela Lamongan pada laga perdana Grup B.







3. Persebaya sudah mencetak tujuh gol di Piala Gubernur Jatim 2020. Tujuh gol itu dicetak oleh enam pemain berbeda yaitu Supriadi, Hambali Tholib, Alwi Slamat, David Da Silva, Arif Satria, dan Makan Konate yang mencetak dua gol.

4. Tiga pemain anyar Persebaya telah mencetak gol di fase grup Piala Presiden 2020. Ketiga pemain itu adalah Hambali Tholib, Makan Konate, dan Arif Satria.

5. Gawang Madura United sudah lima kali kebobolan dari tiga laga fase grup. Tiga gol tim lawan tercipta di babak pertama dan dua gol lagi terjadi di babak kedua.

6. Haris Tuharea merupakan pemain paling produktif di Madura United. Mantan pemain PSS Sleman itu telah mencetak dua gol, mengungguli Beto Goncalves dan Kevy Sahertian dengan masing-masing satu gol.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -