Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ade mengatakan pihaknya tak ambil pusing dengan kejutan yang akan disiapkan BPN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Advokasi dan Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN), Ade Irfan Pulungan mengatakan timnya telah melakukan persiapan jelang sidang perdana sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) sejak jauh-jauh hari.  Ia menegaskan timnya sudah sangat siap menjalani sidang perdana MK yangg akan digelar 14 Juni 2010 mendatang.

“Sudah sangat siap, apalagi saya sebagai direktur hukum dan advokasi sudah sampaikan kepada teman-teman didirektorat hukum sudah jauh-jauh hari sudah mengantisipasi kemungkinan untuk sidang MK,” kata Ade Irfan saat dihubungi, Ahad (9/6).

Menurutnya, timnya saat ini tinggal menunggu registrasi resmi permohonan pemohon ke laman MK yang menurut jadwal MK masih ditunggu hingga 11 Juni 2019 mendatang. Terlepas dari itu, dirinya kembali menegaskan bahwa tim hukum TKN telah menyiapkan jawaban dan keterangan yang akan disampaikan dalam persidangan.

Sebelumnya, Juru Bicara Direktorat Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sahroni mengungkapkan  bahwa timnya bakal menyiapkan kejutan dalam persidangan sengketa pilpres mendatang. Menanggapi hal itu, Ade mengaku tidak ambil pusing.

Enggak ngaruh ya, gak ngefek gitu, biarin sajalah,” ucapnya.

Ade menuturkan sebagai pihak pemohon, BPN wajib membuktikan dalil yang telah mereka sampaikan. Sehingga pernyataan-pernyataan ‘kejutan’ tersebut dinilai tidak perlu. Selain itu, ia juga meyakini BPN tidak memiliki bukti yang cukup kuat.

“Saya berani mengatakan itu kenapa, ya memang mereka tidak punya bukti yang material, tidak punya saksi yang kuat di lapangan,  yang terdaftar di TPS, kan setiap orang terdaftar di TPS siapa namanya, saksi dari mana, saya yakin itu, jadi kalau ada kejutan-kejutan tuh itu hanya bluffing aja, enngak apa-apa,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -