Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jasa EO masih dianggap pekerjaan yang bisa dilakukan siapa saja tanpa keterampilan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dengan era teknologi yang semakin berkembang dan kemajuan industri yang terus terjadi, salah satu bidang pekerjaan yang juga ikut tumbuh merupakan agensi. Founder and CEO of Powerswitch Indonesia Husain Haykal mengatakan, pertumbuhan agensi baru ini sangat baik, namun sering tidak bertahan lama.

“Ada yang meriset kalau setiap hari lahir 50 hingga 100 event organization, ini nggak bagus kalau yang matinya bisa lebih dari itu,” ujar pelaku di agensi bidang pemasaran itu.

Haykal menjelaskan, agensi seringkali masih dianggap pekerjaan yang bisa dilakukan siapa saja, tanpa perlu memiliki keterampilan khusus. Banyak orang dari berbagai latar belakang dapat ikut terlibat dalam agensi.

Tapi, bukan berarti agensi bisa berjalan mulus begitu saja. Haykal mengatakan, dalam bidang tersebut pelayanan merupakan hal yang diberikan. Kualitas pelaku menjadi nilai untuk diberikan kepada klien.

Di samping itu, untuk bisa mempertahankan agensi, Haykal yang sudah menjalankan Powerswitch selama tujuh tahun menekankan, agensi perlu memiliki nilai lebih. Hal ini penting untuk menunjukkan perbedaan dari agensi-agensi lain yang ada.

“Bukan cuma eksis saja, harus ada nilai lebih jadi kalau ada acara berikutnya bisa dipakai lagi,” kata Haykal.

Nilai lebih yang bisa diberikan dapat bermacam-macam bentuknya dan tergantung dari kebutuhan. Agensi bisa memberikan nilai lebih yang relevan kepada klien, seperti harga, ide, hingga eksekusi acaranya.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -