Amazon Buka Lowongan Buat Layanan Streaming Game – VIVA

0
5 views
Kantor Amazon di AS.

VIVA – Amazon dikabarkan akan merilis layanan streaming game sendiri. Perusahaan e-commerce asal Amerika itu akan melakukan kerja sama dengan game publisher untuk mewujudkan misinya itu.

Dilansir dari laman Neowin, Jumat, 11 Januari 2019, Amazon telah memperlihatkan keinginannya untuk masuk ke pasar gaming. Hal itu terlihat dari pencarian karyawan baru yang akan menjabat sebagai Lead Cross Platform Game Engineer.

Dalam iklan lowongan kerja, tercantum deskripsi pekerjaan, yakni membantu menetapkan bentukan dasar dari bisnis game yang belum dipublikasikan.

Terlepas dari itu, game streaming sendiri akan menjadi komponen penting di pasar gaming masa depan. Sementara Amazon menjadi salah satu dari banyak perusahaan yang akan masuk ke segmen itu.

Tampaknya, Amazon telah siap menghadapi kompetisi serius dengan sejumlah korporasi besar jika benar-benar masuk ke pasar gaming. Salah satunya adalah Microsoft yang baru mengumumkan proyek gaming barunya pada Oktober 2018 lalu. Perusahaan itu menamakannya sebagai Project xCloud.

Google juga membuat Project Stream. Mereka bahkan memperkenankan pengguna untuk mengetes proyek itu dengan permainan Assassins Creed Odyssey.

Game streaming sendiri merupakan layanan berbasis cloud. Baik Amazon, Microsoft, dan Google memiliki kecakapan untuk menanganinya. Dengan begitu pasar gaming pun akan berubah dari kompetitor tradisionalnya. (ann)

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here