Amien Rais hingga Neno Warisman Diskusi Lesehan di Gedung DPR/MPR

Amien Rais hingga Neno Warisman Diskusi Lesehan di Gedung DPR/MPR





Jakarta
Politikus senior PAN Amien Rais menyambangi DPR dalam rangka diskusi ‘Menuntut Penegakan Hukum atas Dugaan Korupsi Pejabat-pejabat Tinggi Negara’ oleh Forum Masyarakat Peduli Penegakan Hukum dan Keadilan. Turut hadir deklarator gerakan 2019 ganti presiden, Neno Warisma, di lokasi.

Amien tiba di Gedung DPR/MPR, Senin (29/10/2018) sekitar pukul 10.15 WIB. Sejumlah tokoh lain di lokasi juga tampak hadir. Di antaranya Budayawan Betawi Ridwan Saidi dan Pimpinan PA 21 Slamet Maarif.

Mula-mula acara diskusi rencananya digelar di ruang GBHN, Gedung DPR/MPR. Namun ternyata ruangan telah digunakan untuk kegiatan lain. Kegiatan pun akhirnya diselenggarakan di depan Gedung Nusantara V. Para hadirin duduk di lantai, sementara para pembicara disediakan bangku-bangku. Tanpa perlengkapan sound system, acara diskusi pun dimulai.

Namun, sebelum dimulai koordinator diskusi hari ini, Marwan Batubara menjelaskan kronologi peminjaman ruangan GBHN hingga batal digunakan. Marwan menilai ada kezaliman yang disengaja. Dia juga menyebut-nyebut ada pihak Istana di balik peristiwa ini.

“Ini kami melihat ada hal yang tidak wajar. Saya dihubungi kemarin sore berarti kan tahu ini mau digunakan. Ya kalau mau memakai pun ada ruangan lain yang bisa dipakai. Kenapa harus ruangan yang sudah dikonfirmasi mau dipakai oleh kita,” tuturnya.

“Nah, disini ada kezaliman. Ya mungkin Setjen, Biro tidak berdaya. Kita ngerti lah posisinya. Artinya ada yang lebih tinggi. Siapa ya, kita tidak tahu. Orang-orang di Istana mungkin ada menteri ada menko. Ya tapi kita ingatkan Anda jangan zalim. Ada Allah saksinya. Kezaliman ini jangan pernah dilanjutkan lagi,” lanjut Marwan.

Saksikan juga video ‘Amien Mau Ungkap Kasus di KPK, Tim Jokowi: Kenapa Tidak dari Dulu?’:

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/gbr)



Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts