Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Gaya hidup masyarakat di era digital yang sudah serba online menjadi sasaran para penyedia jasa layanan telekomunikasi untuk meningkatkan mutu dan pelayanannya, tak terkecuali Smartfren. Beroperasi di Indonesia sejak tahun 2011, kini Smartfren mengklaim jadi satu-satunya operator telekomunikasi di Indonesia yang beroperasi penuh di jaringan 4G LTE. 

Penggunaan internet untuk aktivitas sehari-hari semakin luas cakupannya. Bukan hanya untuk sekadar telekomunikasi, tapi juga menonton, mendengarkan musik, bermain game, belanja, transaksi uang, dan sebagainya. Smartfren pun mengungkap aplikasi-aplikasi yang paling banyak dipakai para penggunanya.

Beberapa teratas di antaranya YouTube, Facebook, Instagram, Google, dan WhatsApp. YouTube sendiri memberi sumbangan 40 persen dari total traffic layanan tersebut. Sebanyak 38 persen berasal dari konsumsi penggunaan aplikasi pesan dan media sosial.

“YouTube ini lebih ke entertainment, konten-konten tutorial banyak dicari. YouTube sangat dominan di network Smartfren ini, lalu kemudian ada Facebook,” kata Roberto Saputra, Chief Brand Office Smartfren, saat dijumpai di Bali, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, tren konten hiburan yang dinikmati dari mobile membuat layanan telekomunikasi ini gencar bekerja sama dengan aplikasi-aplikasi hiburan, seperti Viu untuk pengalaman menonton dan SmartMusic untuk mendengarkan musik.

Dari data yang dimiliki Smartfren diketahui, 90 persen pengguna mereka mendengarkan YouTube. Untuk aplikasi video streaming lain, seperti HOOQ dan Viu, setidaknya ada 17 persen dengan total waktu pemakaian rata-rata 180 menit per minggu.

Untuk aplikasi musik, rata-rata para pengguna layanan mereka memutar 100 unique songs dan menghabiskan 500 MB data internet per bulannya di SmartMusic.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -