Aprilia Manganang: Dituduh Berjenis Kelamin Laki-laki Itu Menyakitkan

TABLOIDBINTANG.COM – Tim voli putri Indonesia tak meraih medali dalam Asian Games 2018. Namun salah satu pemainnya, Aprilia Manganang (26), menjadi sorotan publik karena perawakannya seperti laki-laki.

Dadanya bidang, perutnya kotak-kotak, tangannya berotot, alisnya selebat alis laki-laki. Wajah pun terbilang tampan hingga akhir-akhir ini bikin wanita kesengsem dan serbasalah. Ingin memuji ganteng, tapi sejatinya dia seorang perempuan. Aprilia memang sering dikira laki-laki. Bahkan, saat bertanding di ajang SEA Games 2015 jenis kelaminnya diragukan kubu lawan. 

Mulanya banyak orang tidak bersahabat dengan gaya tomboi dan ciri-ciri fisik Aprilia yang maskulin.

“Sejak kali pertama merintis karier di dunia voli, saya sudah banyak menerima hujatan. Sering ditanya, ‘Kamu ini laki-laki atau perempuan?’ Suatu kali, di sebuah kejuaraan di Vietnam pada 2013, ada yang mempertanyakan jenis kelamin saya lalu menyuruh saya menjalani tes. Saya ikuti prosedurnya dan terbukti saya wanita,” ungkap wanita kelahiran Pulau Siau, Sulawesi Utara, 27 April 1992, ini saat diwawancarai di Mampang, Jakarta Selatan. 

Aprilia Manganang: Dituduh Berjenis Kelamin Laki-laki Itu Menyakitkan (Bambang / tabloidbintang.com)

Tidak sekali dua kali dirinya dipertanyakan dan dituduh sebagai laki-laki yang menyelinap dalam tim voli perempuan. Pada SEA Games 2015 di Singapura, kubu lawan dari timnas Filipina pun menuduhnya laki-laki. Sampai Aprilia menitikkan air mata. 

“Dulu, mendengar orang meragukan jenis kelamin saya memang rasanya menyakitkan. Jujur, saya terganggu kalau orang sudah mulai menyinggung fisik saya. Saya sempat stres karena omongan orang. Saya ini perempuan, tapi Tuhan memberikan saya fisik seperti ini. Ini karunia dariNya,” bilang Aprilia.

(val / gur)

loading…

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Artikel ini telah tayang di tabloidbintang.com

Related Posts