Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

IHRAM.CO.ID, MAKKAH — Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi berupaya menyambut setiap jamaah haji dari seluruh dunia tanpa diskriminasi. Itu sejalan dengan komitmen meningkatkan kualitas layanan.

Sebagai contoh, dalam hal menyambut jamaah haji dari Qatar. Wakil Menteri Abdul Fattah Mashat menjelaskan, pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan Muslimin Qatar yang ingin menunaikan ibadah haji. Arab Saudi juga menyediakan platform elektronik yang dapat memudahkan calon jamaah haji asal Qatar dalam menyelesaikan berbagai prosedur begitu tiba di Tanah Suci.

Dilansir Asharq Al-Awsat, Kamis (25/7), hubungan antara Arab Saudi dan Qatar sempat merenggang. Adapun hubungan bilateral antara Arab Saudi dan Iran juga dipengaruhi situasi politik yang cenderung tidak stabil.

Bagaimanapun, jelas Mashat, semua layanan dari pemerintah Saudi yang diberikan kepada calon jamaah haji Qatar juga tersedia untuk Iran atau yang lainnya. Dia menegaskan, Arab Saudi menyambut semua jamaah haji dari seluruh dunia, tanpa terkecuali.

Terkait peran Kementerian Haji dan Umrah Saudi dalam mencegah ibadah haji ilegal, Mashat menekankan beberapa langkah penting. Di antaranya adalah upaya meningkatkan kesadaran jamaah tentang bahaya penipuan, baik itu dari dalam atau luar Saudi. Sebab, tak sedikit oknum yang tak bertanggung jawab justru berniat memperdaya calon jamaah.

Selain itu, dia juga meminta calon jamaah haji tidak perlu menyebarkan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Mashat mengatakan calon jamaah dapat dengan jelas melihat semua informasi dan sosialisasi di situs resmi Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id/

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -