Artificial Intelligence Dongkrak Kemampuan Selfie di Smartphone – VIVA

image_title

VIVA – Tren selfie pada ponsel pintar atau smartphone diperkirakan masih bertahan hingga akhir tahun ini. Namun, ke depannya, selfie akan ditambah dengan fitur-fitur yang mendukung pengalaman menggunakan kamera depan.

Market Analyst International Data Corporation Indonesia, Risky Febrian menuturkan, saat ini sudah terlihat kalau vendor menitikberatkan pada kemampuan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang disematkan pada kamera smartphone.

“Akan ada fitur tambahan seperti AI dan AR Emoji,” kata dia kepada VIVA, Kamis malam, 30 Agustus 2018.

Risky mengatakan, kecerdasan buatan pada kamera akan menjadi tagline utama dari penjualan smartphone hingga akhir tahun ini.

Dengan begitu, menurut dia, pengguna mendapatkan pengalaman unik dan berbeda dengan memanfaatkan teknologi tersebut. Risky juga menuturkan, untuk perkembangan megapiksel pada kamera depan, juga turut mengalami kenaikan. Mulai dari 3MP hingga sekarang ada yang 20MP.

Tetapi, para supplier kamera berusaha menciptakan kamera dengan megapiksel yang tidak terlalu besar, namun hasilnya bisa mendekati kamera DSLR. Salah satu caranya dengan memperbesar apperture. “Dari sensornya lebih diperbaiki. Bukan hanya fokus pada besaran megapikselnya saja,” jelas Risky.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts