Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

TABLOIDBINTANG.COM – Asian Para Games 2018 bakal berlangsung pada 6-13 Oktober 2018. Polisi telah mematangkan skema pengamanan penyelenggaraan. Juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, polisi telah melakukan rapat koordinasi untuk mematangkan pengamanan Asian Para Games 2018.

“Rapat koordinasi antarsektoral sudah dilakukan. Kami sudah siap mengamankan Asian Para Games,” kata Argo melalui pesan singkat, Jumat, 28 September 2018. Selain polisi, kata Argo, pengamanan bakal dibantu oleh TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, pemadam kebakaran, sampai petugas kesehatan sesuai tugasnya masing-masing.

Jumlah personel gabungan yang bakal dilibatkan dalam penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Asia bagi penyandang disabilitas ini mencapai 8.604 orang. Polisi juga telah menyiapkan pengamanan berlapis pada saat acara pembukaan Asian Para Games pada 6 Oktober mendatang. Presiden Joko Widodo direncanakan bakal hadir saat pembukaan Asian Para Games di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

“Semua instansi yang terlibat sudah siap,” katanya.

Polda Metro Jaya juga menyiapkan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas saat upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Opening ceremony Asian Para Games akan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Oktober 2018. “Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas saat opening ceremony Asian Para Games 2018,” ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto. AKBP Budiyanto mengatakan pihaknya mengerahkan 1.677 personel untuk mengamankan Asian Para Games 2018 yang melibatkan atlet difabel tersebut.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO

Editor Suyanto Soemohardjo

loading…

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Artikel ini telah tayang di tabloidbintang.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -