Badai Matahari Diprediksi Terjang Bumi, Berdampak Cuaca di Bali?

0
6
Badai Matahari Diprediksi Terjang Bumi, Berdampak Cuaca di Bali?




Denpasar
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan fenomena badai matahari tak mempengaruhi suhu dan cuaca di Bali. Bukannya panas, cuaca di Bali hari ini diprediksi bakal hujan.

“Fenomena (badai matahari) tersebut tidak mempengaruhi suhu udara,” kata prakirawan BMKG Provinsi Bali, Eka Putra Wirawan lewat pesan singkat, Jumat (15/3/2019).

Untuk prediksi cuaca hari ini, Eka mengatakan hujan ringan-sedang berpotensi terjadi merata di wilayah Bali. Dia menambahkan suhu udara hari ini berkisar 22-33 derajat Celcius.


“Peringatan dini waspadai potensi hujan yang terkadang disertai kilat/petir dan angin kencang yang berdurasi singkat serta tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2.0 meter di Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan, dan Samudera Hindia Selatan Bali,” terang Eka.

Pada hari ini diperkirakan bakal terjadi badai matahari yang dapat mempengaruhi satelit di orbit bahkan berpotensi menyebabkan kurangnya navigasi GPS, sinyal ponsel, dan TV satelit. Namun, BMKG memastikan fenomena ini tak mempengaruhi cuaca.

(ams/rvk)




Artikel ini telah tayang di detikNews