Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Baru-baru ini, menemukan empat asteroid besar menuju Bumi, memicu kekhawatiran kalau benda luar angkasa itu mendekat dan membahayakan kehidupan di dalamnya.

Administrator NASA, Jim Bridenstine memperingatkan potensi dampak dari ‘mampirnya’ asteroid itu ke atmosfer Bumi. Menurutnya, itu tidak bisa diremehkan.

“Kita harus pastikan, orang-orang paham ini bukan tentang film belaka. Ini soal melindungi planet yang kita huni untuk saat ini,” kata Bridenstine, dikutip dari Sputnik News dalam laporannya, dikutip Kamis (3/10/2019).

Empat asteroid dengan potensi bahaya itu dilaporkan mendekat ke Bumi pada Selasa (1/10/2019). Asteroid sendiri merupakan batuan luar angkasa yang timbul sebagai sisa-sisa pembentukan tata surya.

Asteroid bernama SM 2019 itu mendekati Bumi pada jarak sekitar 99 ribu mil (159 ribu kilometer). Benda langit itu ditemukan karena pemantauan para astronom di Mount Lemmon Observatory, Arizona.

Yang kedua bernama 2019 SE8, berjarak sekitar 674 ribu mil (1,1 juta kilometer). Asteroid itu baru teridentifikasi satu jam sebelum mendekati Bumi.

Badan Antariksa Amerika Serikat () itu menambahkan, “kami juga mengidentifikasi asteroid 2019 SDB dan 2018 FK5.”

Di Galaksi Bima Sakti, terdapat miliaran asteroid, tepatnya di antara orbit Mars dan Jupiter. Mulai dari yang berukuran kecil hingga raksasa.

Sebelumnya, NASA juga menemukan asteroid yang melintasi area Bumi pada 25 Juli, yakni 2019 OK. Benda itu berjarak sekitar 65 ribu kilometer dari permukaan planet ini, berukuran 100 meter.

Kini, NASA mengklaim akan berupaya memastikan tiap asteroid yang berpotensi mendekat ke Bumi dengan lebih baik.

Lihat artikel asli

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -