Bar di Istanbul Siap Jamu Fan Liverpool dan Chelsea

Bar di Istanbul Siap Jamu Fan Liverpool dan Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia — Bar di Istanbul siap menjamu suporter Liverpool dan Chelsea saat kedua tim berduel di Piala Super Eropa di Vodafone Arena, Rabu (14/8) waktu setempat atau Kamis (15/8) dini hari WIB.

Pub dan kedai minum di Istanbul akan menyediakan banyak stok bir untuk kedua fan klub Liga Inggris tersebut.

Selain pemilik bar di kota tersebut yang telah melakukan persiapan dengan cermat, pemerintah Istanbul juga menerapkan langkah-langkah keamanan serta pengendalian suporter.

“Kami menyimpan banyak persediaan bir. Tentu saja kami senang dengan hal tersebut,” ujar Dogan Ozdemir, pemilik bar berusia 40 tahun di Beyoglu dikutip dari CNN Internasional.

Ozdemir mengaku menyediakan banyak bir untuk Piala Super Eropa nanti karena tidak ingin mengulang momen 2005 silam.




Liverpool dan Chelsea akan bertanding di Piala Super Eropa di stadion milik klub Besiktas. (AFP PHOTO/Ozan KOSE)



Pada peristiwa 14 tahun lalu itu Liverpool meraih gelar Liga Champions kelima setelah menang 4-3 atas AC Milan lewat adu penalti.

Ketika itu The Reds tertinggal 0-3 di babak pertama lalu bisa menyamakan kedudukan dan menang adu penalti. Momen itu pun kerap disebut sebagai ‘Keajaiban Istanbul’.







Usai kemenangan dramatis itu suporter Liverpool berkumpul di bar-bar Istanbul sekaligus ‘menguras’ persediaan minuman beralkohol di kota tersebut.

“Kami menjual apa pun yang tersisa saat itu. Saat kami kehabisan bir, kami beri mereka wiski. Wski habis, kami beri mereka vodka. Vodka habis, kami beri mereka gin, hingg akhirnya mereka minum raki,” tutur Ozdemir.

Untuk Piala Super Eropa nanti, pihak Liverpool memiliki 5.973 tiket, sedangkan Chelsea meminta jatah sebanyak 1.314 tiket dari stadion yang berkapasitas 41 ribu penonton. (sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Related Posts