Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Barcelona – Lionel Messi bertekad membawa Barcelona menyapu bersih gelar musim ini. Ini demi membayar kekecewaan hanya meraih gelar LaLiga musim lalu.

Messi musim lalu tampil gemilang bersama Barcelona. Ia menjadi motor serangan utama Blaugrana dengan berhasil mengemas 51 gol dan 22 assist.

Namun torehan apiknya tersebut tak cukup membawa El Barca memboyong banyak gelar. Mereka tercatat hanya mampu mempertahankan titel LaLiganya, sementara kalah dari Valencia di final Copa del Rey dan disingkirkan secara dramatis oleh Liverpool di semifinal Liga Champions.



Messi mengaku tak kecewa meski timnya hanya meraih satu gelar di musim 2018/2019. Kapten Barcelona tersebut kini mengalihkan fokus untuk memimpin rekan-rakannya berjuang memenangi seluruh gelar di musim ini.

“Sulit mengatakan sesuatu setelah musim lalu, tapi saya tidak menyesali apapun. Tapi saya tidak ragu bahwa bersama kita akan bertarung lagi untuk meraih semuanya,” tutur Messi saat berpidato sebelum laga Joan Gamper Trophy menghadapi Arsenal.

“Kami memenangkan delapan gelar liga dalam 11 tahun. Kami tidak mau menilai apapun terkait itu, tetapi selama bertahun-tahun kami melihat betapa sulitnya melakukan hal tersebut,” sambungnya di Sportskeeda.

Di laga kontra Arsenal, Minggu (5/8/2019), La Pulga tak bermain karena diberi waktu istirahat usai tampil di Copa America 2018. Tanpa Messi, Barcelona mampu membungkam Arsenal 2-1 di Camp Nou.

Dua gol Blaugrana tercipta melalui bunuh diri Ainsley Maitland-Niles dan Luis Suarez. The Gunners mengemas satu gol dari kaki Piere Emerick-Aubameyang.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Blaugrana merengkuh Joan Gamper Trophy. Setelah ini, mereka masih bakal melakoni satu laga pramusim lagi yaitu dengan menghadapi Napoli(8/8).

Simak Video “Messi Cetak Gol, Barcelona Juara Liga Spanyol”
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -