Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Samsung secara resmi memperkenalkan rangkaian tablet generasi terbaru, yaitu Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1. Trio tablet ini, masing-masing memiliki keunggulan yang disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup pengguna, mulai dari entertainment, pendidikan, hingga produktivitas.

Misalnya, Galaxy Tab A with S Pen ditujukan bagi kalangan yang mementingkan produktivitas dan mobilitas tinggi. Dilengkapi dengan S Pen yang dapat digunakan untuk aktivitas menggambar ataupun sekedar menulis catatan. Proses menuangkan kreativitas bisa jadi lebih mudah dengan perangkat ini.

Untuk melengkapi fitur pada Galaxy Tab A, Samsung juga telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi yang berbasis pada layanan pendidikan, Ruangguru, dalam menyediakan akses materi belajar bagi siswa, baik berupa video maupun audio.

Dalam sesi perkenalan trio tablet tersebut yang berlangsung di Bangkok, 9 April 2019, Senior Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar menyatakan, “Samsung Galaxy Tab seri terbaru memperkuat posisi Samsung sebagai pemimpin pasar tablet di Indonesia sekaligus membuktikan komitmen kami untuk semakin mendekatkan teknologi kepada gaya hidup konsumen, termasuk dunia pendidikan.”

Dengan kerja sama antara Samsung dan Ruangguru tersebut, pengguna Samsung Galaxy Tab A with S Pen mendapat penawaran terbatas berupa free license dari Ruangguru. Melalui aplikasi Ruangguru yang terdapat dalam Samsung Galaxy Tab A with S Pen, siswa dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia.

Siswa juga bisa menjelajah video belajar, latihan soal dan rangkuman berbentuk infografis dalam misi belajar yang telah dibuat khusus untuk semua pelajaran di semua jenjang mulai dari kelas 1 SD – 12 SMA sesuai dengan kurikulum nasional (KTSP, K13, K13 Revisi).

Sementara itu, VP Sales & Marketing, Ruangguru, Adilla Inda Diningsih, mengatakan bahwa pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Samsung dalam upaya meningkatkan pendidikan berkualitas di Indonesia.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Samsung dalam mendukung visi dan misi Ruangguru untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Indonesia. Kami di Ruangguru selalu berinovasi agar konten pendidikan bisa diakses dengan mudah dari seluruh penjuru negeri,” kata Adilla.

“Harapan kami, melalui kerjasama ini Ruangguru bisa menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi guru, orang tua dan anak dapat merasakan sendiri pengalaman belajar yang berbeda dari Ruangguru,” imbuhnya.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen

Selain dibekali S Pen, tablet ini juga memiliki spesifikasi premium, di antaranya layar yang prima dengan High-resolution screen (480 nit) untuk pengalaman entertainment yang mendalam dan menyenangkan.

Kemudian, tampilan yang menawan dengan Screen-to-body dengan ratio 76.5 persen. Layar sebesar 8 inci IPS untuk portabilitas tanpa batas.

Komponen dapur pacu tablet premium berpena ini menggunakan Exynos 7904. Memori penyimpanan internal sebesar 32 GB dan MicroSD Slot hingga 512 GB.

Dilengkapi dengan baterai yang tahan lama sebesar 4.200 mAh dengan USB type C 2.0, serta 5 megapiksel untuk kamera depan dan 8 megapiksel AF untuk kamera belakang.

Tablet ini akan mulai dipasarkan pada 15 April 2019 dengan harga Rp3.999.000. Tersedia dalam dua pilihan warna premium: Black dan Grey.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -