Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Sudah menjadi tradisi, saat musim panas beberapa daerah di Indonesia mengalami bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Tradisi ini tentu menjadi hal yang negatif. Karhutla konon katanya untuk membuka lahan baru. 

Sejak kemarin ada beberapa trending topic berkaitan dengan bencana asap yang menyelimuti Riau, Sumatera. Kemudian pada Jumat, 13 September 2019, sekitar pukul 06.30 WIB terdapat tagar #RiauDibakarBukanTerbakar yang menjadi trending topic di posisi keenam. 

Kemudian pada pukul 07.30 WIB tagar jadi populer nomor dua, lalu naik ke posisi puncak atau nomor satu pada pukul 10.30 WIB hingga berita ini dibuat. Sedangkan jumlah warganet yang membuat tweet mencapai 78,5 ribu. 

Baca juga: Situs KPK Menghitam, Pertanda Apa?

Apa yang mereka unggah di media sosial dilengkapi dengan foto beserta video tentang keadaan di sana yang begitu memprihatinkan. Bahkan beberapa juga ‘memanggil’ akun Twitter milik Presiden Joko Widodo, @jokowi, berharap pemerintah segera turun tangan untuk mengatasinya. 

“Ya Allah sedih kali sampe begini #RiauDibakarBukanTerbakar,” tulis akun @wiyora disertai sebuah video dengan keterangan, kejadian pukul 07:35, 13 September 2019. Ditemukan seorang wanita sesak nafas di perempatan Bank Riau Kepulauan Riau.

“22 TAHUN SUDAH RIAU DIBAKAR! Entahlah ini dapat disebut bencana atau malah musim karena asap tiap tahunnya menyelimuti Riau dan sekitarnya. #RiauDibakarBukanTerbakar #MelawanAsap #MasihMelawanAsap #SaveRiau. Video from ig lisa.sariani,” tweet akun @asterlingz

Baca juga: Kronologi Aksi Massa di Depan Kantor KPK, Copot Kain Hitam

“Yth Pak @jokowi , beginilah penampakan kondisi Riau & beberapa daerah lainnya yg terkena dampak pembakaran lahan oleh para binatang jalang! Semua foto tdk diedit sama sekali.#MelawanAsap #MelawanAsapRiau #RiauDibakarBukanTerbakar #RiauMelawanAsap #RiauBerasap #RiauDaruratAsap,” tweet akun @SonyAndrio. 

Ini di Riau Guys, ini ASAP bukan EMBUN. Pak @jokowi tdk tertarik ke Riau? Bingung pesawatnya mau mendarat di mana? di Padang pak, lalu menggunakan jalur darat ke Riaunya. Tdk ada alasan ya pak utk tdk mengunjungi Prov kami #RiauDibakarBukanTerbakar,” tulis akun @renddy_kw. 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -