Benjamin Mendy Raih Bejibun Trofi Tanpa Banyak Bermain

0
8
Mendy meraih trofi Piala Dunia meski hanya tampil 40 menit.

Jakarta, CNN Indonesia — Salah satu bek Manchester City asal Perancis Benjamin Mendy menjadi pemain yang meraih sejumlah trofi tanpa banyak terlibat dalam pertandingan.

Mendy direkrut dari AS Monaco pada 2017 dengan banderol £52 juta atau setara dengan Rp976,3 miliar. Namun sejak saat itu, Mendy lebih banyak bergelut dengan cedera. Sudah dua kali bek 24 tahun itu mengalami cedera lutut serius.

Faktor cedera itu juga yang memaksa manajer Pep Guardiola jarang memainkan Mendy. Padahal, awalnya pemain asal Perancis itu bakal dijadikan pengganti Aleksndar Kolarov di posisi bek kiri.

Sejauh ini posisi bek kiri lebih banyak diisi Oleksandr Zinchenko. Guardiola bahkan dikabarkan tengah membidik pemain lain untuk mengisi posisi tersebut di musim depan.

Meski jarang bermain, nyatanya Mendy selalu memiliki kesempatan mengangkat trofi, baik saat bersama Man City atau timnas Perancis. Dikutip dari Sportbible, dalam satu tahun kalender, Mendy hanya tampil sebanyak 22 pertandingan di City dan timnas Perancis.




Mendy meraih trofi Piala Dunia meski hanya tampil 40 menit. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Tetapi, dari 22 laga yang dilakoninya, Mendy selalu sukses mengantar The Citizens dan timnas Perancis meraih gelar juara. Dalam setahun terakhir, Mendy sudah mengangkat enam trofi: 2 di Liga Primer Inggris, 2 Piala Liga, 1 Piala Dunia, dan 1 Community Shield.




Benjamin Mendy Raih Bejibun Trofi Tanpa Banyak Usaha

Dengan melihat jumlah pertandingan dan trofi yang dimilikinya, Mendy memiliki rata-rata tiga setengah laga untuk bisa meraih satu trofi.
Di musim 2018/2019, Mendy tampil dalam 15 laga bersama Manchester Biru, tetapi sukses meraih trofi Liga Primer dan Piala Liga. Saat di Piala Dunia, ia bermain dalam 40 menit namun meraih trofi paling diincar pesepakbola profesional. (sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia