Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...





Jakarta – Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyebut pemilihan pengurus dilakukan dalam kondisi ideal. Makanya, dia minta publik jangan terlalu menekan.

PSSI diguncang dugaan pengaturan skor. Dua bulan sejak dibentuk, Satgas Anti Mafia Bola menetapkan 15 tersangka, termasuk Jokdri, sapaan karib Joko Driyono.

Satgas malah sudah menahan dua tersangka dari petinggi PSSI lain, Johar Lin Eng (anggota exco dan ketua asosiasi provinsi PSSI Jawa Tengah) dan Dwi Irianto (anggota komisi disiplin PSSI)


Setelah Jokdri ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor, PSSI pun krisis kepemimpinan. Lewat rapat darurat anggota Komisi Eksekutif, PSSI menetapkan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menentukan ketua umum. Waktunya, sesuai dengan permintaan mayoritas pemillik suara saat Edy Rahmayadi mundur dari kursi ketua umum, usai pemilihan presiden.
Jokdri juga bilang PSSI membutuhkan waktu untuk menjaring bakal calon ketua umum. Juga menyeleksi pengurus lain.

“Road map KLB yang direncanakan tentu berharap agar prosesnya berjalan ideal. Misalnya saja, dalam konteks pemilihan kepengurusan baru, penting untuk diproteksi agar organisasi memiliki waktu yg ideal untuk menjaring, melihat, dan menilai pengurus baru yang akan datang,” kata Jokdri usai diperiksa Satgas Anti Mafia Bola di Polda Metro Jaya, Jumat (22/2/2019).

“Demikian juga kepada mereka yang ingin mengabdikan dirinya menjadi ketum, waketum, atau exco yg baru memiliki waktu yang cukup juga untuk memaparkan visinya, mempersiapkan dirinya agar fit dengan keinginan organisasi,” dia menambahkan.

KLB PSSI normalnya digelar empat tahun sekali. Agenda utama KLB untuk memilih ketua umum baru.

(mcy/fem)




Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -