oleh

Bima Arya Minta Bantuan Rp 5 M ke Ridwan Kamil Tangani Puting Beliung




Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, ada 900 rumah warga yang rusak akibat diterjang puting beliung pada Kamis (6/12) sore. Dia hari ini akan bersurat ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk meminta bantuan dana dari Pemprov Jawa Barat.

“Saat ini tercatat sekitar 900 rumah yang terdampak, sebagian besar di Bogor selatan, kelurahan Lawanggintung, Pamoyanan, Cipaku, Batutulis, ada rusak berat menengah dan ringan. Kita alokasikan anggaran dari bantuan tidak terduga kita insyaallah. Tadi Pak Gubernur sudah telepon saya, Pak gubernur juga insyaallah akan memberikan bantuannya dari biaya tidak terduga dari provinsi,” kata Bima Arya.

Pernyataan tersebut disampaikan Bima Arya kepada wartawan saat meninjau lokasi yang terdampak puting beliung di Jalan Raya Cipaku, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (7/12/2018).

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau dampak puting beliung Foto: Farhan/detikcom

“Kalau dari bantuan tidak terduga kita (Pemkot Bogor) hanya Rp 1,5 miliar tapi kita ajukan Rp 5 miliar kepada provinsi. Hari ini juga kita akan layangkan surat kepada pak gubernur,” ujarnya.
Bima mengatakan, saat ini Pemkot Bogor masih fokus pada penanganan pengungsi. Total ada sekitar 400-500 KK yang butuh bantuan. Dia berjanji akan memenuhi kebutuhan warga di pengungsian dan setelah itu membantu memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak.

“Pertama ini sekarang kita pastikan dulu warga yang mengungsi dipenuhi kebutuhannya dengan baik, jadi segera kita membuka juga, karena ini cukup besar ya 900 rumah, kita membuka ruang bagi warga untuk menyumbang, baik bahan makanan pakaian atau pun saya kira bantuan tunai untuk nanti pemulihan fisik rumah-rumah,” ujarnya.

(hri/fdn)


Artikel ini telah tayang di detikNews

Komentar

News Feed