BPN Prabowo-Sandi Terima 20 Kisi-kisi Pertanyaan Debat, Apa Saja – VIVA

0
5 views

VIVA – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, mengatakan koalisinya sudah menerima 20 daftar pertanyaan dari Komisi Pemilihan Umum.

Daftar pertanyaan ini berasal dari panelis yang akan ditanyakan dalam debat Pilpres 2019 nanti.

“Dipastikan sudah (menerima),” kata Priyo dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019.

Meski begitu, ia enggan menyebutkan daftar pertanyaan tersebut, sebab memang tidak boleh diberitahukan pada publik. “Tapi jangan tanya apa saja. Tidak boleh,” kata Priyo.

Terkait dengan daftar pertanyaan tersebut, Priyo menjelaskan, baik Prabowo maupun Sandiaga tak mempermasalahkan satu pun pertanyaannya.

“Tidak masalah, sedahsyat apa pun, mereka sekelas negarawan. Pertanyaan top, kritis, dan akan dijawab oleh calon kami,” ucapnya.

Diketahui, tema dalam debat pertama di antaranya tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Sebanyak 20 pertanyaan tersebut telah disusun oleh enam panelis yaitu Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum UI), Bagir Manan (mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK). (ase)

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here