Buku Pertama Antologi Karya Shakespeare akan Dilelang

William Shakespeare

Buku antologi akan dilelang pada April mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Buku antologi karya-karya William Shakespeare keluaran 1623 silam akan dilelang. Berdasarkan pengumuman rumah lelang Chrietie, buku tersebut akan dilelang untuk pertama kalinya pada April mendatang. 

Menurut Christie, lelang folio pertama oleh pihaknya mengukuhkan dana hampir 6,2 juta dolar AS. Harga tersebut, terjadi pada 2011 lalu. 

Menurut juru lelang, buku yang disebut sebagai “Comedies, Histories and Tragedies,” diperkirakan akan terjual dengan harga antara 4 juta hingga 6 juta dolar AS. Buku yang dikenal luas sebagai Folio Pertama ini adalah satu, dari hanya enam salinan lengkap yang diketahui berada di tangan pribadi.

Dilansir dari Reuters, Selasa (14/1) secara umum, folio pertama berisi 36 drama karya Shakespeare, termasuk beberapa drama yang belum pernah diterbitkan sebelumnya dan mungkin hilang tanpa sebab. Di mulai dari, Macbeth, The Tempest, dan As You Like It. Karya-karya Itu disusun oleh teman-teman dari  penulis setelah kematiannya.

Salinan yang akan dilelang itu akan ditampilkan pada tur. Dalam pelaksanaannya tur akan dimulai pada pekan depan di London, sebelum menuju ke New York, Hong Kong dan Beijing. Di akhir, buku itu akan kembali ke New York untuk dilelang pada 24 April.

Sebagai informasi, buku antologi karya Shakespeare itu dijual oleh Mills College. Sebuah perguruan tinggi seni liberal swasta di Oakland, California.

 

 

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

Related Posts