Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Geoffrey Castillion mulai bergabung bersama klub Liga 1 Persib Bandung sejak Selasa (28/1). Castillion yang merupakan mantan striker Ajax Amsterdam itu mencoba mengadu nasib ke Persib.

Castillion merupakan pemain jebolan akademi Ajax. Karier akademinya di klub Eredivisie Belanda tersebut digeluti selama lima tahun sejak 2005.

Pemain kelahiran Amsterdam itu baru menjalani debut di tim utama Ajax pada 20 Maret 2011 setelah tampil impresif di tim cadangan klub tersebut. Pada laga perdananya itu, Ajax kalah 2-3 dari ADO Den Haag di Eredivisie Belanda.

Namun, karier Castillion di Ajax tak bertahan lama. Debut tersebut bahkan bisa dibilang sekaligus yang terakhir baginya.




Joel Vinicius (kanan) dicoret dari seleksi Persib. (CNNIndonesia/hyg)



Castillion hanya sekali tampil di Ajax. Itu pun cuma 28 menit. Pada Agustus 2011, dia hengkang ke Waalwijk dengan status pinjaman.
Kariernya di Liga Belanda tampak tak berjalan bagus. Castillion kemudian berkarier ke Liga Amerika Serikat (MLS), New England Revolution, pada 2014.

Dia hanya bertahan semusim di sana dan pindah lagi ke Liga Rumania membela klub Universtitatae Cluj. Setelah dari Rumania, dia bergabung bersama klub Hungaria, Debrecen.







Dari Hungaria, Castillion hijrah ke Islandia memperkuat sejumlah klub. Dia mengaku antusias untuk merumput untuk kali pertama di Indonesia.

“Ya, ini pengalaman pertama saya datang ke Indonesia dalam hal sepakbola. Tentunya ini sangat berbeda dengan Eropa.”

“Saya pernah bermain di luar Eropa, di MLS Bersama New England. Tapi, Indonesia dan Asia pasti berbeda,” ujar Castillion dikutip dari situs resmi Persib.

Persib masih terus mencari sosok ideal pengganti Ezechiel Ndouassel yang memilih hengkang ke Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020. Saat ini pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, akan terus memantau perkembangan Castillion. (bac/jun)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -