Cerita di Balik Viral Atlet Irak Gombali Petugas Bandara Pakai Bahasa Indonesia

Instagram

TABLOIDBINTANG.COM – Atlet bola tangan asal Irak, Bader Hamodi, viral di media sosial Instagram. Penyebabnya, Bader yang merupakan atlet Asian Games 2018 itu menggoda petugas saat menjalani pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta.

“Aku main bola tangan. Kamu gantang (maksudnya ganteng),” ujar Bader kepada seorang petugas Imigrasi pria yang dihadapinya dalam video yang viral itu, Sabtu 1 September 2018. Sebelumnya, dengan fasih Bader melafalkan ‘kamu cantik’ untuk petugas imigrasi perempuan.

Usai menggoda si petugas imigrasi, Bader kemudian menyanyikan potongan lagu Indonesia Raya. Polahnya itu mengundang tawa petugas dan orang yang mengantre di belakangnya. Setelah itu, ia melalui loket imigrasi dan kemudian menggoda lagi si petugas imigrasi. “Kamu gantang,” tuturnya sembari terbahak. 

Instagram

Saat berita ini ditulis, video Bader di akun @warung_jurnalis sudah ditonton lebih dari 75 ribu kali oleh netizen.

Di balik aksi Bader itu, seorang netizen dengan akun @ronaaamirah mengatakan menjadi sosok yang mengajari Bader lagu kebangsaan Indonesia itu. Perempuan pemilik nama Rona Rizky Amirah Siagian ini mengatakan hampir setiap hari bertemu Bader di Wisma Atlet saat Asian Games 2018 lalu.

Di beberapa kesempatan, Rona menyanyikan lagu itu bersama temannya dan diikuti oleh Bader. “Sebelum dia pulang ke Irak, saya dan teman memandu dia menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membuat snapgram,” ujar Rona.

Ia mengatakan Bader pulang ke Irak pada 1 September sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelum pulang, Rona kembali menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan Bader. Lirik lagu itu lalu dinyanyikan ulang oleh Bader saat di Imigrasi bandara dan viral.

“Bader orangnya ramah banget, humble, bahkan dia suka nyapa saya duluan,” ujar Rona menceritakan atlet Asian Games 2018 itu.

 

TEMPO.CO

loading…

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Artikel ini telah tayang di tabloidbintang.com