Cukup Bayar Rp126 Ribu, Turis Bisa Pakai e-SIM di iPhone Mereka

0
7
Kartu SIM.

VIVA – Perusahaan telekomunikasi asal Singapura, M1, meluncurkan kartu SIM virtual (e-SIM) prabayar pertama di Singapura khusus wisatawan yang memakai iPhone seri iPhone XS, XS Max, dan XR.

Mengutip situs Business Times, Jumat, 17 Mei 2019, e-SIM ini memungkinkan turis untuk mengaktifkan nomor ponsel prabayar di iPhone mereka ketika ingin berlibur di Singapura.

Direktur Pemasaran M1, Wang Li-Na menuturkan, e-SIM miliknya juga memungkinkan untuk dipakai di luar Singapura tanpa perlu mengubah kartu nano-SIM fisik.

Menurutnya, turis hanya perlu mendatangi konter Meet & Greet, konter Changi Recommends, serta seluruh toko ritel M1 untuk membeli kartu SIM virtual ini sebesar S$12 atau Rp126 ribu yang berlaku selama tujuh hari.

“Pengguna sudah memiliki 100 GB data lokal, 500 menit panggilan lokal, 100 SMS lokal dan 20 menit panggilan internasional. e-SIM memungkinkan kami memberi layanan mudah kepada turis tanpa harus menangani kartu SIM fisik,” ungkap Li-Na.

Kunjungan turis ke Singapura mencapai rekor tertinggi, yaitu 18,5 juta orang pada tahun lalu. Li-Na menambahkan jika ini merupakan potensi bisnis yang besar supaya mereka menggunakan e-SIM prabayar milik M1.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id