Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Barcelona – Quique Setien untuk pertama kalinya bicara setelah diangkat sebagai pelatih Barcelona. Setien mengaku tak menyangka bakal dipilih menangani Barcelona.

Setien ditunjuk untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat. Setien diikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2022.

Selasa (14/1/2020), Setien secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih Barcelona. Pria berusia 61 tahun itu bersemangat menyambut tantangan baru bersama Blaugrana.

“Terima kasih kepada klub, karena bahkan tidak dalam mimpi terliar saya bakal membayangkan ada di sini,” ujar Setien seperti dilansir Marca.
“Hari ini adalah hari spesial untuk saya dan saya bersyukur. Saya bersemangat menyambut proyek dan tantangan ini.”

“Kemarin saya baru jalan-jalan melewati sapi di kota saya, sekarang saya melatih pemain terbaik di dunia. Tentu saya tidak butuh lebih dari lima menit untuk menerima ini.”

Setien mengaku kaget ketika dihubungi oleh Barcelona. Melihat perjalanan kariernya sebagai pelatih, aa tak menyangka bakal dapat kepercayaan untuk menangani Lionel Messi dkk.
Setien memulai kariernya sebagai pelatih pada 2001 di Racing Santander. Selanjutnya, ia menangani tim-tim yang tak bisa dibilang besar.

Sebelum gabung Barcelona, Setien melatih Real Betis pada 2017-2019. Selama jadi pelatih, pria asal Spanyol itu tidak pernah memenangi trofi.

“Sebuah kejutan ketika mereka menghubungi. Saya tidak pernah berpikir Barcelona akan memilih saya, karena saya tidak punya CV yang panjang,” ucap Setien.

“Yang saya punya adalah filosofi yang saya cintai. Saya tidak yakin apakah itu cukup, tapi saya bersyukur. Ketika saya datang ke sebuah tim, saya bisa jamin satu hal dan itu adalah tim akan bermain baik,” katanya.

Simak Video “Latih Barcelona, Siapa Quique Setien?”
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -