Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Survei menunjukkan Hong Kong di peringkat pertama sebagai kota termahal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Laporan “16th Annual Demographia International Housing Affordability Survey” merilis daftar kota termahal untuk ditinggali sepanjang 2020. Survei menganalisis 309 agen perumahan di delapan negara. 

Negara sasaran yang dianalisis termasuk Australia, Kanada, Hong Kong, Irlandia, Selandia Baru, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat. Tim survei meninjau data kuartal ketiga 2019 menggunakan pendekatan “rata-rata berganda”. 

 

Artinya, harga rumah rata-rata dibagi dengan pendapatan rumah tangga rata-rata pada kota di negara tersebut. Menurut pemeringkatan, semakin tinggi poin sebuah kota, maka semakin mahal biaya hidup di sana. 

 

Survei menunjukkan Hong Kong di peringkat pertama dengan poin 20,8. Skornya turun dari angka 20,9 di tahun lalu. Tidak ada yang menandingi Hong Kong, mengingat jeda cukup jauh dengan skor kota di posisi setelahnya. 

 

Kota Vancouver di Kanada di tempat kedua memiliki nilai 11,9. Angkanya turun dari 12,6 pada 2019. Menyusul Kota Sydney di Australia dengan skor 11, turun 0,7 poin dari skor sebelumnya yang tercatat tahun lalu. 

 

Menyusul Melbourne di Australia yang terkenal dengan keindahan pantai serta biaya hidup tinggi. Kota di posisi keempat ini mendapat skor 9,5. Poin itu hanya beda tipis dengan Kota Los Angeles di California, Amerika Serikat dengan skor 9.

 

Posisi keenam sampai kedelapan diduduki Toronto di Kanada (8,6), Auckland di Selandia Baru (8,6), serta San Jose di California (8,5). Peringkat selanjutnya ditempati San Francisco, California (8,4) yang otomatis menjadi kota termahal ketiga di AS. 

 

Ibu kota Inggris, London, yang memiliki berbagai ikon cantik, ada di posisi ke-10 dalam daftar dengan skor sebanyak 8,2. Kota termahal pada posisi ke-11 adalah Victoria di Kanada dengan nilai 8,1, dikutip dari laman Insider.

 

 

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -