Daging Kurban DKI Masakan Koki Bintang Lima Juga Dibagikan ke Pengungsi

Daging Kurban DKI Masakan Koki Bintang Lima Juga Dibagikan ke Pengungsi

Jakarta
Pemprov DKI Jakarta akan menyalurkan daging kurban yang telah diolah atau dimasak kepada para pengungsi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pendistribusian olahan daging kurban itu akan dibantu wali kota hingga lurah.

“Sudah ada jalurnya lewat kelurahan yang tentukan. Sekaligus diberikan kepada mereka-mereka yang masih tinggal di rumah pengungsian karena korban kebakaran,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (11/8/2019).

“Itu nanti wali kota yang itu (atur). (Pembagian) di tempat yang ada pengungsiannya,” imbuh dia.

Anies menyebutkan Pemprov DKI Jakarta mengumpulkan 1 kerbau, 139 sapi, dan 306 kambing. Daging hewan kurban itu akan dimasak koki hotel bintang lima yang telah ditunjuk Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi kita berkolaborasi, dan kita berharap makanan yang dimasak oleh para chef yang biasanya hanya bisa dirasakan oleh masyarakat yang sosial ekonomi tinggi, kali ini para chef terbaik di hotel itu justru memasak secara sosial ekonomi rendah,” ujarnya.

Pendistribusian olahan daging kurban itu akan dimulai Senin (12/8) besok. Hari ini, para koki akan menyelesaikan masakan untuk kemudian dikemas dan didistribusikan.

“Semuanya besok. Hari ini mulai masaknya. Jadi siang, sore mereka mulai bekerja masak kemudian besok mulai distribusi. Karena pemotongan baru dikerjakan hari ini,” tutur Anies.

(aik/tsa)

Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts