Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Partai Gerindra mendapat dua jatah kursi di kabinet baru Jokowi-Ma’ruf. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan mengisi posisi Menteri Pertahanan, sementara Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menunggu pengumuman Presiden Joko Widodo hari ini.

Soal dipilihnya rival Jokowi dalam pilpres sebelumnya, relawan dari Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan bahwa mereka menolak Prabowo masuk kabinet jilid II Jokowi. Mereka khawatir posisinya sebagai Menhan akan menghambat program-program Jokowi’Ma’ruf Amin.

Menurut dia, dinamika politik sekarang berbeda dengan Pilpres 2019. Para suara pemilih Jokowi di pilpres lalu, kata Dahnil, ingin Prabowo tak berkuasa.

“Tapi sekarang kok malah dikasih kekuasaan. Ini jelas berbahaya, sangat-sangat melukai kami para pendukung Jokowi,” kata dia, seperti dikutip dari VIVAnews.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku memahami para pendukung Jokowi. Namun dia meminta untuk memberikan kesempatan kepada Prabowo mengabdi kepada Jokowi-Ma’ruf dalam lima tahun ke depan.

Dia juga menegaskan bahwa Prabowo akan loyal kepada Jokowi. Berdasarkan rekam jejaknya sejak masih di militer hingga di politik, Dahnil menuturkan, Prabowo selalu konsisten menunjukkan sikap loyal dan konsisten kepada pimpinannya.

“Tidak ada namanya Pak Prabowo menelikung di tengah jalan, mengkhianati teman dan sebagainya,” kata dia di program Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ketika Prabowo berkarier di politik pun tetap loyal. Selama 10 tahun berkoalisi sebagai partai oposisi, menurut Dhanil, Prabowo selalu konsisten, tidak meninggalkan dan mengkhianati ‘teman’ satu koalisinya. Justru yang terjadi adalah sebaliknya. 

“Yang ada beliau yang ditinggalkan, Pak Prabowo dalam sejarah politiknya tidak pernah menipu teman, yang ada ditipu teman,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -