De Gea Resmi Perpanjang Kontrak di MU

De Gea Resmi Perpanjang Kontrak di MU

Jakarta, CNN Indonesia — Penjaga gawang asal Spanyol David de Gea resmi memperpanjang kontrak dengan klub raksasa Liga Inggris Manchester United.

Teka-teki masa depan De Gea di MU terjawab. Mantan kiper Atleitco Madrid itu memutuskan bertahan dengan memperpanjang kontrak di Old Trafford.

Tidak tanggung-tanggung. Kontraknya yang habis pada akhir musim nanti tidak saja diperpanjang selama satu musim, melainkan tiga musim ke depan hingga Juni 2023 mendatang.

Dikutip dari situs resmi MU, De Gea yang sudah bergabung sejak 2011 memiliki opsi perpanjangan kontrak saat kontrak barunya pada 2023 nanti habis.

Selama delapan tahun berkostum Man United dan melakoni 367 pertandingan, De Gea sudah mengoleksi tujuh trofi. Mulai dari Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan Community Shield.




Peforma David de Gea sempat menurun pada musim lalu. (REUTERS/Andrew Yates)



“Sejak saya tiba di sini, saya tidak pernah bisa membayangkan akan bermain lebih 350 pertandingan untuk klub ini,” ujar De Gea.

[Gambas:Video CNN]
“Kini masa depan saya sudah jelas, semua yang saya inginkan adalah membantu tim ini. Saya percaya kami bisa memenangi trofi lagi, bersama-sama,” ucap De Gea menambahkan.







Dengan perpanjangan kontrak tersebut, maka rumor kepindahan De Gea dari MU berakhir. Sebelumnya kiper 28 tahun tersebut dibidik Paris Saint-Germain dan Juventus.
Bahkan Si Nyonya Tua berharap bisa memboyong De Gea dari MU pada musim depan secara gratis, mengingat kontrak sang pemain yang akan habis pada akhir musim nanti. (sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Related Posts