oleh

Delapan Pengusaha UKM Ini Biaya Kampanye Sandiaga di Malang – VIVA

-Pemilu-5 views

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno bersyukur agenda kampanye di Malang, banyak dibiayai oleh relawan. Salah satunya adalah acara Curhat Kiai Kampung di salah satu hotel di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 6 Desember 2018.

“Kali ini formatnya adalah Curhat Kiai Kampung. Hari ini acaranya murni tidak dibiayai badan pemenangan, tetapi murni dari relawan. Dari satu kesulitan, kita dapat delapan relawan yang saling berkolaborasi untuk menghadirkan acara yang alhamdulillah kami sangat syukuri ini,” kata Sandiaga.

Delapan relawan itu adalah pengusaha lokal Malang, yang bergerak di sektor usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM). Mereka mengumpulkan para kiai kampung, guru mengaji, hingga takmir masjid. Kepada Sandiaga, mereka mengeluhkan masalah ekonomi hingga pendidikan.

“Mulai dari ekonomi, pendidikan sampai juga ke permasalahan berkaitan dengan harga bahan pokok dan bagaimana ternyata tadi fainnama’al usri yusro, inna ma’al ‘usri yusro. Banyak kesulitan yang Prabowo-Sandi hadapi, tetapi ada selalu kemudahan. Ada beberapa kemudahan,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, survei internal belakangan menyebut elektabilitas Prabowo-Sandi sudah menembus angka 40 persen. Momentum dukungan dari masyarakat, membuat dirinya semakin bersemangat berkeliling ke daerah untuk menggalang dukungan.

“Di saat elektabilitas kita sekarang ini mulai menembus 40 persen, ini merupakan satu momentum buat kami dan kami all out. Terutama, di wilayah yang padat seperti di Malang Raya ini,” ujar dia.

“Kita ingin hadirkan solusi ekonomi, buka lapangan kerja, dan biaya hidup yang terjangkau, biaya listrik yang terjangkau. Biaya kebutuhan hidup yang jauh lebih terjangkau,” lanjutnya. (asp)

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Komentar

News Feed