Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera, memaklumi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang belum bersikap terhadap kadernya yang meminta koalisi dalam Pilpres 2019 bubar. Menurutnya, BPN akan bersikap dewasa selama keputusan arah koalisi tak keluar langsung dari mulut SBY, AHY, ataupun Sekjen Partai Demokrat.

“Kalau Pak SBY kami memaklumi karena kondisinya baru saja ditinggal oleh belahan jiwanya, Bu Ani. Ini buat Pak SBY bukan sekedar istri di rumah tangga, tapi memang supportive sekali. Jadi dalam konteks ini kami tidak ingin menyalahkan Pak SBY apalagi dalam suasana berkabung. Kami, kita juga harus dewasa ya, selama itu belum keluar dari pak SBY, mas AHY, Hinca ya sudah biasa saja,” kata Mardani di Gedung DPR, Jakarta, Senin 10 Juni 2019.

Ia mengakui memang intensitas komunikasi antar partai dalam koalisinya memang berkurang. Hal itu dianggap wajar karena masing-masing sudah punya hasil yang jelas di pileg.

“Tapi komunikasinya masih jalan terus. Jadi begini, kalau sebelumnya komunikasinya seminggu dua kali, tiga kali sekarang seminggu sekali. Itu artinya berkurang, wajar kalau kemaren kan konsolidasi kampanye hampir tiap hari,” kata Mardani.

Ia menambahkan saat ini persoalan sengketa pemilu secara teknis sudah tertangani oleh Tim Mahkamah Konstitusi. BPN hanya mem-back up mereka saat ini.

“Sebenarnya Demokrat selalu proporsional, pertama pak SBY sebagai stakeholder utama. Sesudah itu mas AHY, mas Hinca ya baru yang lain-lain menurut kami dinamika, wajar,” kata Mardani.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -