Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Marchella merasa tersentil ketika mendengar kisah para driver Gojek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Marchella FP, menjalin kerja sama dengan perusahaan super aplikasi Gojek untuk membuat sebuah buku berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek. Dalam peluncurannya, perempuan yang akrab disapa Chella itu menuturkan bahwa ia kerap merasa tersentil saat mendengarkan kisah-kisah para mitra pengemudi Gojek yang amat menginspirasi.

“Aku merasa banyak pelajaran yang bisa didapatkan,” tutur Chella dalam jumpa pers peluncuran buku di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

Saat lelah menyetir, Chella terkadangmenggunakan Gocar. Di perjalanan, ia mengaku suka mengobrol dengan pengemudinya.

“Kadang aku kesentil sedikit mengenai hidup aku,” kata Chella.

Menurut Chella, banyak cerita dan pengalaman dari mitra pengemudi Gojek yang membuat dia merasa tersentil dan membekas di benaknya. Salah satunya adalah pengalaman seorang mitra pengemudi bernama Syamsul.

Menurut Chella, Syamsul merupakan seorang mitra pengemudi Gojek yang rela meninggalkan pekerjaan besarnya dan kemudian beralih profesi sebagai pengemudi Gojek. Padahal, sebelumnya Syamsul merupakan seorang kepala cabang sebuah bank yang memiliki gaji banyak dan karyawan yang juga banyak.

“Dia punya ratusan pegawai dan dia itu atasan atau kepala cabang di sebuah bank. Dia meninggalkan pekerjaan itu karena merasa dunia itu memegang dia selama ini,” ungkap Chella.

Menurutnya, Syamsul merasa dunia mengurungnya dengan mengharuskan Syamsul memenuhi banyak hal. Akan tetapi, ketika beralih profesi menjadi mitra pengemudi Gojek, Syamsul merasakan kebebasan dan memiliki waktu.

Syamsul pun bisa memanfaatkan waktu untuk anak-anaknya. Dia juga menjadi lebih leluasa untuk memasang target hidupnya sendiri, berdasarkan pekerjaan yang dia geluti sekarang.

“Dari cerita itu aku merasa benar, bahwa kadang kita lupa bahwa dunia itu yang memegang kita. Hidup kita itu diarahkan oleh kepentingan-kepentingan di luar kontrol kita. Dan aku belajar satu hal dari cerita Pak Syamsul,” ungkap Chella.

Chella mengatakan, masih ada belasan cerita mitra pengemudi Gojek lagi yang dia tuangkan ke dalam buku Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek. Dalam kesempatan itu, dia sangat berterima kasih kepada Gojek karena telah memberinya kesempatan untuk menjawab rasa penasaran dan keingintahuannya atas apa yang selama ini dirasakan oleh para mitra pengemudi Gojek.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -