Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta –

Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menghadiri reuni dan silaturahmi alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH Unsoed). Sebagai alumni angkatan 1986, ia menekankan pentingnya alumni mempunyai tujuan yang sama, yaitu demi kemajuan bangsa dan negara.

“Dengan tatap muka langsung maka bisa saling mengenal. Tak kenal maka tak sayang,” ujar Ma’ruf dalam keterangannya, Minggu (16/2/2020).

Ma’ruf mengatakan silaturahmi dan reuni merupakan cara untuk mengikat emosi dan mengenang masa lalu di antara alumni FH Unsoed. Meski saat ini kemajuan teknologi informasi seperti media sosial marak digunakan orang dan mempercepat komunikasi di manapun dan kapanpun, tetapi menurut Ma’ruf, pertemuan secara fisik lebih bermakna.

Ma’ruf menyebut setelah menjadi alumni FH Unsoed, semua mempunyai tujuan yang sama yakni demi kemajuan bangsa dan negara. Alumni yang hadir dalam acara tersebut mempunyai beragam profesi, ada yang menjadi pengacara, notaris, pengamat politik, pengamat kebijakan pemerintah, hakim, dan jabatan lainnya.

Beragam profesi tersebut, menurut Ma’ruf, perlu dihimpun dalam ‘cluster’ yang selanjutnya di antara alumni bisa saling mendukung, menopang, dan menjalin kerja sama. Lebih lanjut diungkapkan Ma’ruf, beragam profesi yang ada perlu disatukan untuk membumikan kebersamaan.

“Ini bagian dari kita untuk mengabdi pada bangsa dan negara. Dalam kelompok yang diutamakan adalah kebersamaan, bila ada yang menyimpang perlu diluruskan,” ujarnya.

Reuni tersebut dihadiri sekitar seratus alumni FH Unsoed yang tinggal di kawasan Jabodetabek dan digelar di Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Pertemuan yang digelar kali ini bertema ‘alang-alang dudu aling-aling’.

Pertemuan itu juga membahas rencana Reuni Akbar Alumni FH Unsoed yang akan digelar di Purwokerto, 22 hingga 23 Februari 2020. Sebagai Ketua Pantia Reuni Akbar Alumni FH Unsoed, Ma’ruf mengajak kepada seluruh alumni FH Unsoed untuk hadir dan mensukseskan acara.

Bagi Ma’ruf, yang lebih penting adalah reuni. Dalam reuni yang muncul adalah suasana suka cita. Selepas reuni dan munas diharap para alumni terus bersilaturahmi hingga tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi tercapai.

“Mudah-mudahan reuni dan munas FH Unsoed yang akan digelar sukses,” pungkasnya.

(ega/ega)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -