Dilan 1991, Pecahkan Rekor Hingga Dibicarakan Media Hollywood

Iqbaal Ramadhan Tidak Ingin Melakukan Banyak Hal dengan Alasan Mumpung Sukses

TABLOIDBINTANG.COM – Pasangan Dilan-Milea kembali ke layar lebar dengan membawa dua rekor anyar. Pertama, menjadi film Indonesia dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak sepanjang masa.

Tayang perdana pada Kamis, 28 Februari 2019, film Dilan 1991 menyerap 800 ribu penonton lebih. Dari yang 800 ribu itu, 80 ribu di antaranya didapat dari perayaan Hari Dilan di Bandung, 24 Februari 2019. Pada Hari Dilan, seluruh bioskop di Kota Kembang hanya memutar film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan (19) dan Vanesha Prescilla (19) itu dengan harga tiket 10 ribu rupiah.

Keesokan harinya, Dilan 1991 membukukan rekor baru, yakni mencapai sejuta penonton hanya dalam 2 hari. Hari ini karya sineas Fajar Bustomi itu telah menyihir lebih dari 5 juta penonton.

Yang menarik, mulai Rabu (6/3), Dilan 1991 berhadapan dengan raksasa dari Hollywood, Captain Marvel. Walhasil, jaringan bioskop di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan hanya menayangkan dua film: Dilan 1991 dan Captain Marvel. Fenomena ini disorot media daring di AS.

Saat membahas pencapaian film How to Train Your Dragon: The Hidden World di puncak box office AS dan Green Book yang menjadi Film Terbaik Oscars tahun ini, situs berita Deadline menyinggung fenomena Dilan 1991 di Indonesia. 

Deadline menulis, “Sementara itu di Indonesia, film drama remaja Dilan 1991 menetapkan standar baru box office dengan meraih pendapatan kotor 2,05 juta dolar AS (atau sekitar 28 miliar rupiah) pada hari pertama peredaran. Ini menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang Avengers: Infinity War dengan 1,79 juta dolar AS (sekitar 25 miliar rupiah).”

(wyn / han) 

Penulis Yohanes Adi Pamungkas

Editor Tubagus Guritno

loading…

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Artikel ini telah tayang di tabloidbintang.com