Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

TABLOIDBINTANG.COM – Sky Castle tengah meroket di Korea. Menurut rekaman data yang dirilis Nielsen Korea untuk penayangan episode 18 pada Sabtu (19/1), drama yang mengudara di JTBC ini mencapai angka share tertinggi dalam sejarah TV kabel Korea, yakni 22,316 persen. Mengalahkan Goblin yang pada 21 Januari 2017 meraih share 20,5 persen. 

Melejitnya Sky Castle memang tak terduga. Drama yang bercerita tentang kehidupan keluarga yang tinggal di sebuah lingkungan mewah bernama Sky Castle ini, pada episode pertama hanya memperoleh  share sebesar 1,7 persen.

Sejumlah pengamat dan media hiburan di Korea seperti Soompi dan Allkpop menyebut, rating Sky Castle melonjak drastis, murni karena kekuatan alur cerita. Bukan karena bintangnya. Kebanyakan bintangnya adalah pemain lawas, seperti Yum Jung Ah (Han Seo Jin), Lee Tae Ran (Lee Soo Im), Kim Seo Hyung (Kim Joo Young),  Yoon Se Ah (No Seung Hye), Oh Na Ra (Jin Jin Hee), Jung Joon Ho (Kang Joon Sang), Choi Won Young (Hwang Chi Young), Kim Byung Chul (Cha Min Hyuk) Jo Jae Yoon (Woo Yang Woo). Sehingga mulanya kurang memikat penonton. Liku kisah yang lekat dengan keseharian keluarga dan menginspirasi, yang membuatnya menuai respon positif dan akhirnya tersebar dari mulut ke mulut.

Drama Sky Castle mulai mengikat hati pemirsa pada eposode 4, terbukti dengan menanjaknya  share, dari 1,7 persen menjadi 7,5 persen. Sejak saat itu, semakin banyak orang yang penasaran dan ketagihan menonton Sky Castle. Termasuk sejumlah seleb seperti Kim Nam Joon atau akrab disapa RM dan J-Hope “BTS”, Taeyeon “SNSD”, Ji Sung dan Minhyun “Wanna One”, Kang Seulgi “Red Velvet”, dan Key “Shinee”.

“RM sangat menyukai drama itu. RM berpikir bahwa drama itu sangat bagus. Aku pun juga bersemangat menontonnya,” terang J-Hope dalam sebuah fancafe chat BTS. Sementara itu Taeyeon SNSD membagikan cerita di Instagramnya berupa sebuah gambar dimana ia dan anjingnya tengah menonton Sky Castle. 

“Pak dosen, tolong bantu Zero (nama anjingnya) untuk masuk ke Universitas Kedokteran Seoul juga,” gurau Taeyeon.

Dan yang paling menggemaskan adalah reaksi Key Shinee ketika mengetahui bahwa tokoh Hye Na yang diperankan oleh Kim Bo Ra dibunuh pada episode 14.

“Hye Na, tolong beri tahu aku siapa yang melakukannya (mendorong Hye Na hingga jatuh). Aku sangat penasaran sampai tidak bisa tidur,” tulis Key Shinee.

(ages / gur)

 

Penulis Agestia Jatilarasati

Editor Tubagus Guritno

loading…

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Artikel ini telah tayang di tabloidbintang.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -