Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 2 Rumah Warga di Aceh

Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 2 Rumah Warga di Aceh

Bireuen
Dua rumah di Desa Lapang Barat, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Aceh rusak dihantam pohon tumbang akibat angin kencang. Sejumlah korban terpaksa harus mengungsi karena rumah yang dihuni tak bisa ditempati.

“Ada dua rumah di Desa Lapang Barat rusak tertimpa pohon mangga akibat angin kencang. Satu berkonstruksi kayu dan lainnya permanen,” kata Koordinator Tagana Bireuen, Zulfikar dikonfirmasi detikcom, Kamis (5/9/2019).



Zulfikar menyebutkan dua rumah itu milik Bachtiar Rusli (40) dan M Nur Ibrahim (49). Peristiwa itu berawal saat hujan disertai angin kencang melanda sebagian wilayah di Bireuen. Akibatnya, pohon mangga tumbang dan menimpa rumah mereka pada Rabu (4/9) sore sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kami dapat laporan sekitar pukul 21.30 WIB tadi (rabu-red). Kita ke lokasi dan melakukan pendataan. Hasilnya, rumah Bachtiar rusak parah, sementara M Nur rusak ringan,” sebut Zulfikar.

Akibat kejadian ini, Bachtiar bersama keluarganya berjumlah empat orang terpaksa mengungsi ke rumah saudara. Zulfikar memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Zulfikar.

(idn/idn)

Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts