Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...





Jakarta – Usai sempat lambat di awal musim 2018, Ducati kini amat kompetitif. CEO Ducati Claudio Domenicalli percaya bahwa Jorge Lorenzo punya peran besar di dalamnya.

Setelah Andrea Dovizioso finis runner-up tahun lalu, Ducati sempat tampak kurang menjanjikan. Usai rider Italia itu memenangi seri pembuka di Losail, Ducati gagal naik podium di empat balapan berikutnya.

Akan tetapi, Lorenzo lantas menciptakan kejutan besar di Mugello, Italia dengan tampil sebagai pemenang. Podium teratas kembali direbut rider Spanyol tersebut di balapan berikutnya di Catalunya. Perubahan desain tangki motornya disebut-sebut menjadi faktor yang paling berpengaruh.



Di paruh kedua musim, Ducati kembali memperlihatkan kemampuannya meyaingi rider Honda Repsol Marc Marquez. Pabrikan Italia itu memenangi setiap dari tiga seri balapan terakhir di mana Lorenzo berjaya di Austria dan finis kedua di Brno, sebelum kehilangan posisinya di barisan terdepat usai jatuh di San Marino.

Di sisi lain, Dovizioso memenangi balapan di Brno dan San Marino serta finis ketiga di Red Bull Ring. Ducati juga terlihat menjanjikandi Silverstone, Inggris tapi sayang balapan batal digelar karena cuaca.

Namun, kebersamaan Ducati dan Lorenzo hanya berlangsung sekitar dua bulan lagi. Lorenzo akan menyeberang ke Honda Repsol untuk bertandem dengan Marc Marquez mulai musim depan.

“Tapi saya pikir dengan memiliki Jorge di tim selama 20 bulan, plus enam balapan tersisa di musim ini, dia sudah memberi kami keuntungan yang sangat besar,” Domenicalli mengungkapkan di GPOne.

“Kami harus membahami banyak hal tentang motor. Saya percaya bahwa banyak pekerjaan yang kami kerjakan adalah hasil dari teori-teori yang dia (Lorenzo) bawa, memastikan apa yang Dovi beri kepada kami.”

“Sekarang ini kami memiliki motor yang sangat kompetitif, terima kasih juga atas investasi yang kami buat. Saya percaya Jorge, dalam beberapa bulan terakhir, telah memahami potensinya dengan motor ini, memahami bahwa dia bisa menang atau setidaknya mencoba nenang di setiap lintasan.

“Sata juga melihat Jorge yang berbeda dari masa lalu, Jorge yang baru yang memperlihatkan daya saing yang luar biasa dan determinasi,” simpul Demonicalli.


(rin/cas)


Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -