Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta – Liverpool akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-23. Berikut analisis duel antarlini dari kedua tim.

Liverpool akan menjamu MU di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). Duel klasik di Liga Inggris ini menjanjikan laga yang menarik.

Pada pertemuan pertama, MU bisa menahan imbang Liverpool 1-1, ketika gol Marcus Rashford bisa dibalas Adam Lallana. Hal itu merupakan satu-satunya laga tanpa kemenangan yang didapat Mohamed Salah dkk musim ini.

Kini, Liverpool gantian menjamu MU masih dalam kondisi on fire. Pasukan Juergen Klopp tengah memimpin klasemen Liga Inggris dengan 61 angka, unggul 33 angka dari MU di peringkat lima.

Jelang laga nanti, menarik disimak duel pemain antar lininya. Dari kiper hingga penyerang, Liverpool vs MU menyajikan pertarungan bintang yang menarik.

Kiper
Di kiper, Alisson Becker (Liverpool) akan menghadapi David De Gea, kiper MU. Keduanya punya catatan bak langit dan bumi musim ini.

Alisson, yang sempat cedera di awal musim, sudah membuat 8 kali clean sheet meski baru bermain 13 kali. Gawangnya baru kebobolan lima kali sejauh ini, dan menjadi yang paling sedikit musim ini. Adapun De Gea, gawangya sudah kebobolan 25 kali dari 22 laga, dengan baru 4 kali clean sheet.

Bek
Di sektor bek, Virgil va Dijk (Liverpool) menjadi pilar tak tergantikan The Reds musim ini. Adapun di MU, Harry Maguire akan menjadi andalannya.

Jika banyak anggapan Van Dijk lebih bagus dari Maguire, statistik ternyata demikian. Opta mencatat, Maguire masih lebih unggul secara angka statistik ketimbang bek asal Belanda milik Si Merah.

Opta mencatat, Van Dijk membuat 109 clearance, 9 blok, dan 23 intersep. Rata-rata tekel suksesnya mencapai 60%, duelnya mencapai 74,9% dan duel udara 76,5%.

Adapun Maguire punya rata-rata tekel sukses 62,5%, 10 blok, 38 intersep, 15 kali memenangkan tekel, dan membuat 88 clearance. Soal membantu serangan, Maguire, yang baru didapuk menjadi kapten baru MU, kalah dari Van Dijk dengan belum membuat gol saat rivalnya punya catatan tiga gol.

Statistik Van Dijk vs Maguire Foto: Screenshots Opta

Simak Video “Kalahkan Wolves, Liverpool Catat 50 Laga Tak Terkalahkan di Kandang”
[Gambas:Video 20detik]

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -