Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Para desainer akan membawakan tema budaya pesisir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Industri modiste Indonesia semakin melebarkan sayapnya di kancah internasional. Setelah enam desainer akan berangkat ke Contemporary Muslim Fashions Exhibition, kini enam desainer dari Indonesia Modest Fashion Desainer akan tampil di Paris Fashion 2018 pada 25 September 2018.

Keenam desainer tersebut adalah Si.Se.Sa, Jeny Tjahyawati, Lia Afif, Ratu Anita Soviah, Nila Baharuddin dan Melia Wijaya. Mereka akan menampilkan tema budaya pesisir.

“Ada lima desainer dan satu ‘couture‘ untuk ikut Paris Fashion Week. Kita berangkat mulai hari ini dan besok. Tema-temanya yang kita bawa mengangkat warisan budaya pesisir,” ujar Jeny Tjahyawati selaku ketua Indonesia Modest Fashion Desainer dalam jumpa pers di Jakarta.

Pada pergelaran ini, Jeny sudah menyiapkan 15 koleksi dan bekerja sama dengan para pengrajin tenun Ende, Bali. Warna-warna yang ditampilkan pun sesuai dengan ciri khas Ende.

“Saya di sini pakai teknik lipit juga. Warna-warnanya mengikuti warna tenun. Saya mempersiapkannya tidak sampai satu bulan, karena saya juga kan jadi koordinir Paris Fashion Week,” katanya.

Sementara itu, trio kakak beradik Siriz, Senaz dan Sansa yang tergabung dalam Si.Se.Sa menampilkan tema “Fascinating Java”. Busana ini inspirasinya diambil dari kebudayaan pulau Jawa khususnya daerah Kudus.

“Batik Kudus terkenal dengan isen-isennya. Tapi kita bikin lebih moderen. Kita juga mengangkat bordir Tasik yang terkenal dengan bunga-bunganya yang manis. Kita ingin memperlihatkan pada dunia bahwa busana syar’i juga bisa esklusif karena kita juga menambahkan Swarovski,” ujar.

Enam desainer tersebut akan memamerkan karyanya pada 25 September 2018 di Hotel d’Evreux, Place Vendome, Paris.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -