Gara-gara Ramai #WahyooChallenge, Driver Ojek Online jadi Bahagia

0
3
Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang di kawasan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat.

VIVA – Belakangan ini warganet di Tanah Sir sedang meramaikan tagar berupa tantangan aksi #Wahyoochallenge. Dalam aksi ini, seseorang ditantang untuk memberi makanan atau minuman buat buka puasa gratis untuk pengemudi ojek online. Inisiator aksi ini berawal dari pendiri dan Kepala Eksekutif Wahyoo, Peter Shearer. 

Jadi dalam aksi ini, pengguna memesan makanan secara daring ke ojek online. Setelah makanan atau minuman dipesan, pengguna meminta sang pengemudi untuk tidak usah mengantarkan ke alamat pengguna. Malahan pengguna meminta sang pengemudi mengonsumsi makanan tersebut untuk berbuka puasa. 

Karena niatnya untuk membantu orang berpuasa dalam berbuka, pemesanan makanan dalam #WahyooChallenge ini todak dipatok nominal, terserah kepada pengguna, seikhlasnya.

“Dari tiga hari lalu bos kantorku ngajak anak-anak kantor ikutan #WahyooChallenge buat berbagi kebaikan. Challengenya berupa: 1. Order makanan/minuman via ojek online dengan nominal ga harus mahal-mahal amat. 2. Makanan/minuman yg diorder sebenernya buat si driver,” tulis akun Twitter @es-twr dikutip Selasa 14 Mei 2019.

Karena pengaruh media sosial, aksi #Wahyoochallenge sudah menyebar luas. Muncul informasi, tantangan ini sudah dilakukan di Yogyakarta. 

Dari beberapa unggahan tangkapan layar yang beredar di Twitter, rata-rata banyak pengemudi ojek online yang terkejut dengan aksi ini. 

Kebanyakan, pengemudi kaget dan bingung kenapa pesanan makanan atau minuman malah tidak perlu dikirimkan ke pengguna. 

Pengemudi pun akhirnya mendoakan sang pengguna dan menyampaikan rasa terima kasihnya. 

Aksi #WahyooChallenge ini mendapat sambutan positif dari warganet Tanah Air. 

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id