oleh

Gaya Hidup Kini Serba Online, Smartfren Tingkatkan Konektivitas 4G+ – VIVA

-Tekno-2 views

VIVA – Kebutuhan internet di era digital saat ini semakin tinggi. Aktivitas online menyentuh segala bentuk gaya hidup masyarakat, dari berkomunikasi, menonton, mendengarkan musik, bermain game, bahkan traveling, belanja, hingga sistem pembayaran.

VP Network and Technology Relations Smartfren, Munir Syahda Prabowo, menyebut, setidaknya 60 persen kegiatan sehari-hari masyarakat saat ini sudah terhubung online. 

“Apapun yang ada di kegiatan sehari-hari sekarang bisa dibilang 60 persen butuh online. Next mungkin bukan sekadar online tapi juga real time dan always on,” katanya di hadapan awak media di Canggu, Bali, Rabu, 5 Desember 2018.

Berdasarkan data yang dimiliki Smartfren, tren pengguna yang menggunakan layanan Smartfren untuk bermain game bahkan meningkat. Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren, dalam kesempatan yang sama, memaknai positif peningkatan tersebut, sebab menurutnya, pelanggan Smartfren puas dengan layanan data dan kualitas yang dihadirkan.

“Tahun lalu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan kami untuk gaming berjumlah 1 juta pelanggan, namun pada November 2018, jumlahnya meningkat hingga 4 juta pelanggan,” ujar Roberto.

Karenanya, kebutuhan terhadap ketersediaan layanan internet yang cepat, murah, dan tak terbatas semakin besar. Munir mengklaim, Smartfren merupakan satu-satunya operator telekomunikasi di Indonesia yang beroperasi penuh di jaringan 4G LTE. 

“Dengan teknologi 4G LTE Smartfren, pelanggan dapat menikmati beragam layanan digital Smartfren dengan nyaman, streaming video lancar, bersosial media lebih asyik, serta chatting dan layanan berbasis video lebih nyaman,” katanya menambahkan.

Dalam hal ini, Smartfren melakukan densifikasi TDD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+ di seluruh wilayah cakupan layanannya. Langkah ini, dapat diibaratkan seperti mendirikan sebuah gerbang tol baru dan menambah lajur jalan tol, sehingga kemacetan yang terjadi dapat dipecah.

Dengan kombinasi jaringan cepat 4G LTE, serta beragam produk layanan digital ini, Smartfren optimistis dapat menjadi teman yang paling pas untuk menemani gaya hidup digital bagi para pengguna, apapun pilihannya.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Komentar

News Feed