Guardiola Takut Lawan Ronaldo di Liga Champions

0
9
Guardiola ingin pemainnya tampil lebih baik di babak berikutnya.

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Manchester City Pep Guardiola mengkhawatirkan ancaman Cristiano Ronaldo di babak perempat final Liga Champions.

Man City melaju ke babak berikutnya usai menang agregat 10-2 atas FC Schalke. Lima tim lain yang sudah memastikan lolos ke perempat final adalah: Manchester United, Ajax Amsterdam, Juventus, FC Porto, dan Tottenham Hotspur.

Sedangkan dua slot tersisa akan diperebutkan oleh Barcelona, Olympique Lyon, Bayern Munchen, dan Liverpool.

Babak perempat final akan digelar pada April mendatang. Jelang babak tersebut Guardiola merasa cemas dengan kualitas yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid di Stadion Allianz sekaligus membawa Juventus comeback dan lolos ke perempat final.




Guardiola ingin pemainnya tampil lebih baik di babak berikutnya. (REUTERS/Phil Noble)

Di babak perempat final nanti setiap tim memiliki peluang bertemu, termasuk kemungkinan Man City melawan Juventus. Undian perempat final tidak seperti babak 16 besar yang mempertimbangkan status unggulan serta tim yang berada dari federasi yang sama.

“Madrid sudah tersingkir, tetapi masih ada Juventus dan Cristiano Ronaldo. Dia ada di sana untuk memenangi Liga Champions bersama Juventus,” ujar Guardiola dikutip dari Spokesman.

“Ronaldo memiliki semua tekanan di pundaknya. Dia mencetak tiga gol melawan Atletico dan melaju ke babak berikutnya. Itu tipe pemain yang Anda hadapi di babak berikutnya,” Guardiola menambahkan.




Guardiola Khawatirkan Ancaman Ronaldo di Liga Champions

Guardiola sendiri tidak ingin memberikan beban kepada para pemainnya untuk membidik gelar juara Liga Champions musim ini. Manajer asal Spanyol itu bahkan sempat merendah bahwa timnya belum siap menjadi juara Eropa.
“Kami akan mencoba. Jika itu tidak bekerja, saya minta maaf, tapi pastikan kepada Anda kami akan mencoba di musim depan. Kompetisi ini cukup sulit,” ucap Guardiola. (sry/jun)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia