Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Ijtima Ulama jilid II akan kembali digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Ftwa (GNPF) Ulama pada Minggu, 16 September 2018. Forum Ijtima Ulama II ini untuk menentukan kepastian arah sikap dukungan di Pemilihan Presiden 2019.

Ketua GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak mengatakan Ijtima Ulama II merupakan kelanjutan dari jilid pertama. Alasannya, rekomendasi bakal cawapres yang dihasilkan Ijtima Ulama jilid pertama belum terpenuhi.

“Jadi, semangat Ijtima Ulama II ini dari para ulama, tokoh nasional perlu kepastian pasca hasil jilid pertama soal rekomendasi cawapres tidak terpenuhi,” kata Yusuf kepada VIVA, Sabtu malam, 15 September 2018.

Yusuf kembali menjelaskan Ijtima Ulama jilid pertama merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai bakal capres. Kemudian, untuk cawapres ada dua figur yaitu ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Aljufri.

“Tapi kan Sandiaga Uno yang kepilih jadi cawapres. Kalau Prabowo kan rekomendasi capres, jadi enggak masalah. Soal cawapres ini kan yang butuh ketegasan,” jelas Yusuf.

Baca: Habib Rizieq Sudah Harga Mati Tak Akan Dukung Jokowi

Kemudian, ia menambahkan hasil Ijtima Ulama II akan ditentukan peserta yang hadir. “Tergantung apapaun keputusannya bagaimana peserta. Apakah dukung Prabowo atau tidak,” tuturnya.

Ia menambahkan nanti Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab juga akan didengarkan aspirasinya. Rencananya, Rizieq akan video conference langsung dari Arab Saudi. “Habib Rizieq video conference nanti beliau. Biar peserta tahu juga,” sebut Yusuf.

Baca: Ijtima Ulama II Arahnya Prabowo-Sandi, Kalau ke Jokowi Tak Mungkin

Adapun untuk Ijtima Ulama II ini nanti akan digelar di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat, Minggu, 16 September 2018. Dijadwalkan Habib Rizieq video conference sebelum sesi penjelasan dari pasangan capres dan cawapres yang akan didukung.

Dari informasi, rencananya pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno akan hadir dalam Ijtima Ulama II. 

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -