Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Mereka akan membedah buku “I Am Sarahza”, Ahad (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pameran buku bertaraf internasional,  Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018,  digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta sejak Rabu (12/9). Pameran tersebut  masih akan berlangsung hingga Ahad (16/9). Tak hanya dihadiri penerbit lokal, 20 negara lain pun datang meramaikan pameran ini.

Penulis luar negeri seperti Rilla Melati dari Singapura dan Alfredo Santos dari Filipina ikut berbagi inspirasi di panggung IIBF 2018. Penulis hebat dari tanah air pun tak ketinggalan untuk ikut berpartisipasi, seperti Eka Kurniawan, Maudy Ayunda, Maman Suherman dan Faza Meonk.

Dan pada puncak acara, Ahad (16/9)  akan diadakan bedah buku I Am Sarahza yang dihadiri langsung oleh sang penulis Hanum Rais dan Rangga Almahendra. Buku tersebut diterbitkan oleh Republika Penerbit.

“Buku yang beredar di toko buku seluruh Indonesia sejak 1 Mei 2018 kini telah memasuki rak buku-buku best seller,” kata General Manager Republika Penerbit, Syahruddin El Fikri dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (15/9).

Ia menambahkan, I Am Sarahza  menjadi sebuah kisah yang begitu spesial dan menguras emosi bagi seorang Hanum Rais dan juga sang suami,  Rangga Almahendra. Buku ini menceritakan perjuangan mereka menanti buah hati selama 11 tahun. Melewati puluhan terapi, menghadapi ratusan jarum suntik juga sayatan pisau operasi, berkali inseminasi, termasuk mengikuti program bayi tabung, namun tak kunjung membuahkan hasil.

“Penghasilan dari royalti buku dan film pun mereka gunakan untuk biaya program bayi tabung yang tak murah, mencapai Rp 40-50 juta untuk sekali program,” tuturnya.

Berkali-kali gagal menjalani program bayi tabung, inseminasi, dan pengobatan herbal membuat Hanum sempat merasa depresi dan kehilangan arah. Namun perjuangan Hanum dan Rangga dalam melewati segala cobaan selama sebelas tahun akhirnya terbayar setelah melewati lima kali inseminasi, 20 kali terapi herbal, dan enam  kali bayi tabung.

 

Keduanya dikaruniai seorang putri cantik bernama Sarahza Reashira yang lahir pada Desember 2016 lalu. “Kisah I Am Sarahza akan dikupas tuntas pada acara IIBF, Ahad (16/9). Sebuah kesempatan yang sangat sayang untuk dilewatkan,” tutur Syahruddin.

Ia mengungkapkan, saat ini pun Hanum Rais dan Rangga Almahendra sedang disibukkan dalam proyek film terbaru mereka, berjudul Hanum & Rangga (Faith and the City). Film tersebut  akan tayang 15 November 2018 mendatang.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -