Haru Banget, Lagu Indonesia Raya Berkumandang dari Gerbong Kereta Api

VIVA – Upacara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya menjadi rutinitas saat merayakan Hari Ulang Tahun bangsa. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan di lapangan upacara, atau bahkan di halaman luas.

Ada pemandangan berbeda, bertepatan dengan ulang tahun Indonesia yang ke-74. Hari ini, para penumpang Kereta Api ikut merayakan 17 Agustus-an, dengan cara menyanyikan lagu Indonesia Raya di dalam gerbong.

Akun @BHDGembull membagikan video yang memperlihatkan penumpang beserta crew kereta bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Seperti upacara, di setiap ujung depan gerbong, ada petugas KAI yang menjadi pemimpin lagu.

Rekaman gambar memperlihatkan, para penumpang juga ikut berdiri dan bernyanyi Indonesia Raya. Seperti biasa, ada juga orang-orang yang sibuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponselnya.

Pengalaman yang sama juga dibagikan akun @ajusttinna. Dia menuliskan, jika penumpang dan crew Kereta Api Fajar Utama Jogja turut menyanyikan lagu kebangsaan di dalam gerbong.

Penumpang Kereta Api Jurusan Bandung-Jakarta juga ikut merayakan kemerdekaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Momen tersebut dibagikan @yennyyunita dalam akun Twitter. Dia mengatakan bahwa semua penumpang diminta berdiri saat menyanyi.

 

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts