Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Belanda menang tipis 2-1 atas Belarusia dalam lanjutan laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Dynama, Senin (14/10) dini hari WIB.

Di menit ke-17 Belanda mencoba menyerang lewat percobaan Quincy Promes. Tetapi tendangan Promes dari luar kotak penalti masih bisa diblok bek Belarusia.

Gelandang Donny van de Beek hampir membawa Belanda unggul di menit ke-20 jika saja bola lobnya tidak melayang tipis di atas mistar gawang Belarusia.

Belanda akhirnya bisa unggul lebih dahulu atas Belarusia setelah Georginio Wijnaldum membobol gawang Aleksandr Gutor pada menit ke-32. Wijnaldum mencetak gol lewat sundulan memanfaatan umpan lambung Promes.

Tim Oranye menambah keunggulan menjadi 2-0 kembali lewat Wijlandum yang mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Tetapi, gol kedua Wijnaldum dicetak lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang terarah ke gawang Belarusia.




Stanislav Dragun (kanan) memperkecil kedudukan untuk Belarusia. (Photo by Sergei GAPON / AFP)



Usai mendapat operan dari Steven Bergwijn, Wijnaldum sedikit melakukan kontrol sebelum menendang keras bola dengan punggung kaki kanan yang membuat bola sedikit melengkung sebelum melesak ke pojok kiri atas gawang Gutor.

Di menit ke-45 Evgeni Yablonski hampir membawa Belarusia memperkecil kedudukan. Namun sepakan kaki kanan Yablonski dari luar kotak penalti melebar tipis di sisi kiri gawang Jasper Cillessen.

[Gambas:Video CNN]
Promes melakukan percobaan di menit injury time. Tetapi upaya Promes untuk membuat Belanda unggul 3-0 urung terjadi setelah bola tendangannya bisa ditangkap Gutor.

Upaya tuan rumah mencetak gol terwujud di babak kedua tepatnya di menit ke-53 lewat sundulan gelandang Stanislav Dragun.

Dragun membobol gawang Cillessen setelah melihat celah di pertahanan Belanda yang dikawal duet Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt.







Saat Dzianis Polyakov melepaskan umpan ke kotak penalti Belanda, Dragun dengan cermat bergerak dan mencari posisi yang ideal guna mengonversi operan tersebut mencari gol. Begitu Van Dijk melakukan kesalahan, di waktu yang tepat Dragun menyundul bola masuk ke gawang lawan.
Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa laga. Belanda sukses membawa pulang kemenangan 2-1 dari Belarusia.

Tambahan tiga poin itu menempatkan Tim Oranye di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C dengan koleksi 15 poin dari 6 pertandingan. (sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -